Liverpool Beri Kabar Baik Soal Thiago Alcantara, Ada Peluang Tampil di Final UCL!

Yaumil Azis | 26 Mei 2022, 00:59
Aksi Thiago Alcantara dalam laga Liverpool vs Villarreal, Kamis (28/4/2022) (c) AP Photo
Aksi Thiago Alcantara dalam laga Liverpool vs Villarreal, Kamis (28/4/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Liverpool mendapatkan kabar baik terkait salah satu pemain pentingnya, Thiago Alcantara. Ada peluang gelandang asal Spanyol tersebut tampil dalam laga final Liga Champions yang digelar akhir pekan ini.


Lebih tepatnya, Liverpool akan bermain dalam laga puncak itu pada Minggu (29/5/2022) dini hari WIB di Stade de France. The Reds dipertemukan lagi dengan lawan di final Liga Champions tahun 2018 lalu, Real Madrid.

Menghadapi Real Madrid bukanlah perkara mudah. Oleh karena itu, Liverpool butuh pemain-pemain terbaiknya tersedia untuk dipilih Jurgen Klopp. Sayang mereka mendapatkan kabar buruk terkait Thiago Alcantara pada akhir pekan kemarin.

Thiago menjadi korban dalam kemenangan Liverpool atas Wolverhampton pada pekan terakhir Premier League hari Minggu (22/5/2022). Ia mengalami cedera dan harus ditarik keluar setelah jeda.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Kabar Baik dari Klopp

Liverpool dibuat deg-degan oleh kondisi pemain berusia 31 tahun tersebut. Sang gelandang tidak terlibat dalam sesi latihan terbuka yang digelar di Kirkby pada Rabu (25/5/2022) kemarin waktu setempat.

Sehari berselang, Jurgen Klopp muncul dan memberikan kabar baik seputar kondisi Thiago. Mantan pemain Bayern Munchen itu juga sudah ikut terlibat dalam sesi latihan Liverpool yang digelar hari Kamis (26/5/2022).

"Saya baru bertemu dia sekarang di dalam. Ada peluang yang bagus. Dia akan berlatih sore ini. Dia melakukan beberapa hal pagi ini," ujar Klopp seperti dikutip Goal International.

"Tidak direncanakan dia mengikuti sesi ini bersama para pemain pagi ini, tapi sepertinya dia bisa ambil bagian dalam latihan [tim] besok. Itu akan sangat membantu!" lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Perkembangan yang Mengejutkan

Kondisi Thiago Alcantara sudah jauh membaik dari waktu dirinya mengalami cedera. Setelah pertandingan melawan Wolves, Klopp memberikan kabar yang sangat buruk. Klopp sendiri mengaku terkejut melihat perkembangan Thiago.

"Kami berharap dia bisa [ikut berlatih]. Ini sangat bagus. Setelah laga [kontra Wolves] saya tidak terlalu positif soal itu, tetapi kemudian kami mendapat berita semalam bahwa cederanya tidak buruk."

"Jadi, kami akan lihat lagi. Saya bisa membayangkan semua orang berpikir bahwa ini tiga hari sebelum pertandingan dan dia tidak berlatih, tapi kami harus memastikan sudah melakukan hal yang tepat di momen yang tepat pula," pungkas Klopp.

Kabar baik lainnya datang dari dua pemain penting, Joe Gomez dan Fabinho. Mereka sudah ikut terlibat dalam sesi latihan pada hari Rabu kemarin. Sementara itu, Divock Origi tampaknya akan absen setelah mengalami masalah otot jelang bertemu Wolves.

(Goal International)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR