BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liverpool Berada dalam Tekanan, RB Leipzig Yakin Masih Bisa Lolos ke Perempat Final

09-03-2021 10:55 | Ari Prayoga

RB Leipzig (c) AP Photo RB Leipzig (c) AP Photo

Bola.net - Bek kiri RB Leipzig, Angelino menyebut bahwa Liverpool tengah berada dalam tekanan jelang pertemuan kedua tim di leg kedua 16 besar Liga Champions, Kamis (11/3/2021) dini hari WIB besok.

Liverpool saat ini memang masih diuntungkan secara agregat berkat kemenangan 2-0 yang mereka raih pada laga leg pertama di Puskas Stadium, Budapest Februari lalu.

Meski demikian, Leipzig masih berpeluang besar untuk mengejar ketinggalan karena partai leg kedua besok bakal kembali dipentaskan di Puskas Stadium akibat adanya aturan Covid-19 dari pemerintah Jerman.

1 dari 2 halaman

Refleksi Angelino

Jelang laga leg kedua, Angelino mencoba berkaca dari kesalahan yang dilakukan timnya sehingga mereka kalah di laga leg pertama lalu.

"Itu sulit karena saya pikir kami bermain sangat bagus. Kami beberapa kali di belakang full-back mereka. [Trent] Alexander-Arnold ketika membawa bola sungguh luar biasa tetapi dia terlalu ofensif," ujar Angelino seperti dikutip Goal International.

"Tapi itu [kualitas] terbaiknya jadi kami harus mengeksploitasi kelemahan dan mudah-mudahan kami bisa mendapatkan a beberapa peluang lagi seperti yang kami lakukan di game pertama. Itu adalah kesalahan kami karena kami tidak menyingkirkannya," imbuhnya.

"Kami bisa saja memberi tekanan pada mereka [dengan] mencetak beberapa peluang yang kami dapatkan. Kami merasa kami memberi mereka dua kesalahan dan tim seperti Liverpool, dengan kualitas yang mereka miliki, mereka membunuh Anda jika Anda memberi mereka sedikit peluang," tukasnya.

2 dari 2 halaman

Optimisme Angelino

Lebih lanjut, Angelino pun menegaskan bahwa timnya masih memiliki rasa optimisme tinggi untuk bisa membalikkan keadaan dan lolos ke perempat final.

"Tapi kami positif karena kami bermain dengan kuat. Jika kami tidak membuat kesalahan dan kami tidak membuang peluang kami, maka situasinya bisa berbalik," tutur Angelino.

"Masih ada 90 menit lagi dan kami akan fokus dan siap untuk bermain. Menurut saya, tekanan lebih ada di mereka ketimbang kami. Kami adalah tim yang tidak diunggulkan jadi kami bermain dari belakang." tandasnya.

Sumber: Goal International

KOMENTAR