BERITA PIALA EROPA BUNDESLIGA LAINNYA

Lionel Messi vs Neymar dan Kylian Mbappe, Siapa Bakal Jadi Pemenang?

15-12-2020 05:00 | Richard Andreas

Kapten Barcelona Lionel Messi. (c) AP Photo Kapten Barcelona Lionel Messi. (c) AP Photo

Bola.net - Untuk pertama kalinya setelah nyaris empat tahun berlalu, Neymar akan bertemu dengan Lionel Messi di lapangan. Kali ini berdiri sebagai lawan, Neymar membela PSG, dan Messi masih di Barcelona.

Keduanya akan bertemu dalam duel 16 besar Liga Champions 2020/21 yang akan dimulai pada Februari 2021 mendatang. Tentu pertandingan ini menarik dan sarat sejarah, duel bakal sengit.

Reuni Neymar dengan Messi pun akan lebih disorot, semua menunggu siapa yang akan jadi pemenang. Neymar dahulu meninggalkan Barca untuk jadi yang terbaik di dunia, tapi sampai sekarang dia belum benar-benar melakukannya.

Sebab itu, mencapai babak berikutnya dengan menyingkirkan Barca bakal jadi pembuktian besar dari Neymar.

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Kenangan La Remontada

Masih segar ingatan soal pertemuan terakhir kedua tim beberapa tahun lalu. Kala itu PSG menang besar 4-0 di kandang, hanya untuk kalah 1-6 ketika bermain di Camp Nou pada leg kedua.

Pada saat itu Neymar masih bermain untuk Barca, bahkan dialah yang memprakarsai come back impresif Blaugrana di laga tersebut.

Sekarang Neymar ada di sisi lainnya, dan dia bisa sekali lagi jadi penentu laga kali ini. PSG pun masih punya senjata rahasia lainnya dalam diri Kylian Mbappe.

Neymar baru dihantam cedera akhir pekan lalu, tapi seharusnya dia bisa pulih tepat waktu sebelum duel kontra Barca pada Februari tahun mendatang.

2 dari 2 halaman

Messi vs Neymar-Mbappe

Musim ini, dengan proyek baru di bawah Ronald Koeman, Barca tahu bahwa mereka bukanlah favorit di Liga Champions. Skuad Barca masih belum cukup bagus, juga jelas belum konsisten.

Messi akan jadi faktor pembeda untuk Barca. Sejauh ini dia belum mencapai level terbaiknya, tapi seharusnya kondisi Februari nanti lebih baik -- atau bisa pula lebih buruk.

Messi akan berhadapan dengan dua bintang PSG yang tak kalah soal keterampilan olah bola, Neymar dan Mbappe. Tiga nama inilah yang akan jadi penentu hasil akhir.

Perbedaannya Messi kali ini berdiri sendiri, melawan gabungan tenaga Neymar dan Mbappe yang terbukti bisa merepotkan tim mana pun. Kira-kira siapa yang bakal keluar sebagai pemenang?

Sumber: Marca, Sport

KOMENTAR