BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lionel Messi Ungkap Alasan Pilih Sadio Mane di FIFA The Best Award

05-12-2019 21:31 | Dimas Ardi Prasetya

Lionel Messi bersama enam trofi Ballon dOr miliknya (c) AP Photo Lionel Messi bersama enam trofi Ballon dOr miliknya (c) AP Photo

Bola.net - Superstar Barcelona Lionel Messi mengaku dirinya memilih memberikan suaranya pada Sadio Mane karena ia kagum dengan raihannya bersama Liverpool pada musim 2018-19 kemarin.

Mane tampil apik pada musim 2018-19 kemarin. Ia menjadi top skor bersama Mohamed Salah di pentas Premier League.

Ia memang gagal membawa Liverpool jadi juara liga. Akan tetapi, ia sukses membawa The Reds menjadi juara Liga Champions.

Mane kemudian dinominasikan sebagai Pemain Terbaik di ajang FIFA The Best Award. Namun pada akhirnya pemain asal Senegal ini hanya menempati peringkat lima.

Pemenang penghargaan ini adalah Lionel Messi. Virgil Van Dijk ada di peringkat kedua, Cristiano Ronaldo ketiga dan Mohamed Salah keempat.

1 dari 2 halaman

Penjelasan Lionel Messi

Pemilihan pemenang di ajang FIFA The Best Award ini sendiri ditentukan melalui voting. Mereka yang berhak memberikan suaranya adalah pelatih dan kapten timnas, plus sejumlah media.

Messi secara mengejutkan menjadikan Sadio Mane sebagai pilihan pertamanya. La Pulga kemudian menjelaskan apa alasannya memilih Mane saat menghadiri seremoni Ballon d'Or 2019.

"Sungguh disayangkan melihat Mane finis di tempat keempat," kata Messi pada Canal +, seperti dikutip Metro.

“Tapi saya pikir ada banyak pemain hebat tahun ini. Itu sebabnya sulit untuk memilih pemain tertentu," sambungnya.

“Tapi saya memilih Sadio Mane karena ia pemain yang saya sukai. Mane mendapat tahun yang hebat yang luar biasa bagi seluruh tim Liverpool. Itu sebabnya saya memilihnya. Saya ulangi, ada banyak pemain hebat tahun ini, jadi pilihannya sulit," terangnya.

2 dari 2 halaman

Tersanjung

Pemilihan Lionel Messi ini membuat Mane senang. Ia juga mengatakan suara dari Messi itu membuktikan bahwa ia telah berkembang lebih pesat sejak pertama tiba di Eropa dari Senegal.

"Ini adalah sebuah pujian yang hebat ketika Messi memilih Anda," kata Mane dalam sebuah wawancara dengan The Sunday Times.

"Jika Anda melihat dari mana saya berasal, itu menunjukkan saya telah melangkah cukup jauh. Tanpa lama di akademi, saya tiba di sini," serunya.

"Yang bisa saya katakan [kepada anak-anak] adalah terus bekerja keras dan mengejar impian Anda," ujar Mane.

Musim ini, Sadio Mane melanjutkan performanya yang luar biasa sejak musim lalu. Sejauh ini ia sudah mencetak 13 gol dan tujuh assist dari 21 pertandingan di semua ajang kompetisi bagi Liverpool.

(metro)

KOMENTAR

Terkuak, Kelemahan Dasar Pemain Sepak Bola Indonesia