BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lionel Messi Tidak Berubah, Tetap Jago Mencetak Gol dari Setiap Aksinya

21-10-2020 10:10 | Yaumil Azis

Penyerang Barcelona, Lionel Messi. (c) AP Photo Penyerang Barcelona, Lionel Messi. (c) AP Photo

Bola.net - Beberapa orang meyakini bahwa performa Lionel Messi telah menurun semenjak drama faks pada musim panas lalu. Tetapi rekan setimnya di Barcelona, Ansu Fati, memiliki pandangan yang jauh berbeda.

Seperti yang diketahui, Messi sempat berkeinginan untuk meninggalkan Barcelona pada musim panas kemarin. Sayang, klub bersikukuh untuk tidak melepasnya di bawah angka 700 juta euro yang tercantum di klausul pelepasannya.

Sejak saat itu, performa Messi mulai terlihat menurun. Ia hanya mampu mencatatkan satu gol dan assist dari empat penampilan perdananya musim ini. Dan torehan ini jelas mengkhawatirkan.

Namun kekhawatiran itu sirna begitu Messi menunjukkan performa yang gemilang kala menghadapi Ferencvaros di pentas Liga Champions, Rabu (21/10/2020). Ia mencatatkan gol dan assist yang membantu Barcelona menang 5-1.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Messi Tetaplah Messi

Penampilan Messi begitu cemerlang selama 90 menit penuh hingga Whoscored menobatkan dirinya sebagai man of the match dengan rating sempurna, 10. Ia juga sukses membuat rekan-rekan setimnya, seperti Ansu Fati, terkesima.

Fati mengatakan bahwa dirinya tidak melihat ada yang berubah dari Messi pada musim ini. Dan ia berniat untuk melanjutkan proses menimba ilmu dari peraih enam trofi Ballon d'Or tersebut.

"Messi tetaplah Messi. Dia bisa mencetak gol dalam berbagai aksi. Kami sangat senang bisa memiliki dia di sini dan saya akan terus belajar darinya," ujar Fati kepada Movistar pasca pertandingan.

"Kami memulai dengan kemenangan yang bagus, dan harus terus melakukannya. [Gol saya] berkat rekan-rekan setim. Umpan dari Frenkie [De Jong] fantastis dan saya hanya tinggal mendorong bolanya," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Persaingan yang Bagus di Lini Depan

Ansu Fati dan Messi sama-sama membubuhkan namanya di papan skor. Selain mereka, penggawa lain seperti Ousmane Dembele, Philippe Coutinho, dan Pedri turut menyumbang gol pada pertandingan kali ini.

Pedri dan Fati membuat Barcelona memperoleh rekor baru. Mereka menjadi klub pertama yang mampu mencatatkan dua pencetak gol berusia 17 tahun atau lebih muda pada satu laga dalam ajang Liga Champions.

"Ini bagus buat tim, artinya kami sedang baik. Semakin kami bersaing, semakin lebih baik. Kami semua akan keluar sebagai pemain yang lebih baik lagi," pungkas Fati.

Sayangnya Barcelona tidak punya banyak waktu untuk tenggelam dalam momen euforia. Sebab mereka bakal bertemu dengan Real Madrid dalam partai lanjutan La Liga yang digelar pada akhir pekan ini.

(Goal International)

KOMENTAR