BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lionel Messi, Sendirian dan Kesepian di Panggung Eropa

11-08-2020 11:40 | Richard Andreas

Lionel Messi, kapten Barcelona (c) AP Photo Lionel Messi, kapten Barcelona (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona berhasil melangkah ke perempat final Liga Champions berkat penampilan luar biasa Lionel Messi kontra Napoli (3-1) di leg kedua 16 besar akhir pekan lalu. Lagi-lagi Messi, sendirian memikul beban Barca di Eropa.

Seperti yang biasa dia lakukan, Messi adalah kunci kemenangan Barca akhir pekan lalu. Hanya butuh 20 menit baginya untuk mengalahkan tim yang jelas kelimpungan menghadapinya.

Dalam rentang waktu itu, Messi berhasil mendapatkan hadiah penalti dan mencetak dua gol, meski salah satu golnya dianulir karena handball.

Performa Messi pada laga tersebut adalah kabar baik sekaligus kabar buruk untuk Barcelona. Apa maksudnya? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Baik dan buruk

Di satu sisi, ketika Messi dalam performa terbaiknya, Barca bisa mengalahkan tim mana pun. Di sisi lain, jelas terlihat Messi tidak menerima cukup bantuan dari rekan-rekannya.

Memang bukan hal baru. Ketergantungan Barca terhadap Messi sudah jadi hal biasa beberapa tahun terakhir. Namun, tetap saja Barca tidak bisa terus begitu.

Masalahnya adalah ketika Messi tampil buruk, Barca tidak punya cara untuk tetap menang, dan tidak semua lawan Barca bakal semudah Napoli. Di perempat final nanti mereka bakal menghadapi Bayern Munchen, Messi sendiri mungkin tidak cukup.

Barca tidak boleh terus berharap Messi bakal menyelamatkan mereka di setiap pertandingan. Pemain-pemain seperti Antoine Grizemann dan Luiz Suarez pun harus memenuhi ekspektasi.

2 dari 2 halaman

Ancaman cedera

Kondisi Messi sempat dikhawatirkan pasca-laga kontra Napoli kemarin. Dia mendapatkan hantaman dari Kalidou Koulibaly, terlihat buruk, tapi untungnya Messi tidak sampai cedera.

Seharusnya hari Senin (10/8/2020) kemarin waktu setempat skuad Barca diberi jatah libur satu hari, tapi tidak bagi Messi. Dia terlihat tetap mendatangi kompleks latihan untuk bertemu dengan dokter klub.

Meski menerima sejumlah perawatan, kondisi Messi ternyata tidak buruk. Dia bakal fit untuk bermain melawan Bayern di perempat final nanti.

Tim Barca dikabarkan bakal kembali berlatih Selasa (11/8/2020) pagi waktu setempat, lalu berangkat ke Lisbon pada Kamis mendatang.

Mereka bakal menghadapi Bayern pada duel sengit perempat final, Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB di Estadio Da Luz, Lisbon, Portugal.

Ingin tahu informasi jadwal, live streaming, dan highlights Liga Champions lainnya? Yuk klik di sini!

Sumber: Marca

KOMENTAR