BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lionel Messi Dendam ke Cuneyt Cakir Gara-gara Golnya Dianulir VAR?

10-08-2020 02:05 | Yaumil Azis

Lionel Messi merayakan golnya di laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Barcelona vs Napoli di Camp Nou, Minggu (09/08/2020). (c) AP Photo Lionel Messi merayakan golnya di laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Barcelona vs Napoli di Camp Nou, Minggu (09/08/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Ada sebuah momen yang menarik dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Barcelona melawan Napoli. Bintang Barcelona, Lionel Messi, terlihat tidak menyalami Cuneyt Cakir selaku wasit pertandingan.

Seperti yang diketahui, Barcelona berhadapan dengan Napoli di Camp Nou pada Minggu (9/8/2020) dinihari kemarin. Laga tersebut berakhir dengan kedudukan 3-1, di mana Barcelona berhasil keluar sebagai pemenang.

Messi turut membubuhkan namanya di papan skor, bersama Clement Lenglet dan juga Luis Suarez. Sementara itu, Napoli hanya bisa memberikan perlawanan lewat eksekusi penalti Lorenzo Insigne.

Gol yang dicetak Messi bisa dikatakan apik. Di kotak penalti, pemain berkebangsaan Argentina tersebut sukses melewati kepungan pemain Napoli dan melepaskan tembakan dari ruang sempit.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Messi Mengabaikan Cakir

Momen apik lainnya terlihat pasca pertandingan, di mana pemain dan perangkat pertandingan saling bersalaman. Sesi kali ini tetap mengikuti aturan protokol, di mana semuanya hanya melakukan sentuhan lengan/fist bump saja.

Cakir ikut terlibat dalam momen itu, dan berniat untuk melakukan fist bump dengan Messi. Namun sang pemain hanya mengayunkan telunjuknya saja lalu meninggalkan sang pemimpin pertandingan.

Momen itu terekam oleh kamera. Tidak diketahui secara pasti apakah Messi menghampiri Cakir untuk melakukan 'salaman'. Namun sudah jelas bahwa Messi tidak senang terhadap salah satu keputusannya.

2 dari 2 halaman

Momen yang Membuat Messi Kesal

Melihat kembali pertandingan, sepertinya Messi punya alasan yang cukup jelas untuk kesal terhadap Cakir. Pada suatu waktu, ia berhasil menyarangkan bola ke gawang Napoli.

Sayang Cakir menganulinya karena menganggap Messi telah menyentuh bola dalam proses terciptanya gol. Sang bintang pun berusaha melakukan pembelaan dan, meskipun sudah ditinjau ulang lewat VAR, gol tetap dianulir.

Lalu, pada momen lainnya, Messi dan Cakir saling beradu argumen. Messi dilanggar oleh Kalidou Koulibaly di kotak penalti, namun Cakir tidak memedulikan dan melanjutkan permainan cukup lama sampai memutuskan untuk melihat tayangan ulang.

Pada akhirnya, Cakir mengubah keputusannya dan memberi penalti kepada Barcelona. Luis Suarez yang ditunjuk sebagai eksekutor berhasil memanfaatkan peluang tersebut dan mencetak gol ketiga buat Blaugrana.

(Marca)

KOMENTAR