BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lionel Messi Absen Latihan: Pertanda Buruk Jelang Lawan Bayern Munchen?

11-08-2020 11:18 | Asad Arifin

Selebrasi penyerang Barcelona, Lionel Messi, usai menjebol gawang Napoli di Liga Champions. (c) AP Photo Selebrasi penyerang Barcelona, Lionel Messi, usai menjebol gawang Napoli di Liga Champions. (c) AP Photo

Bola.net - Lionel Messi dilaporkan absen pada sesi latihan Barcelona awal pekan ini. Namun, absennya Lionel Messi diyakini bukan karena cedera dan dia tetap siap untuk laga melawan Bayern Munchen.

Barcelona baru saja memainkan laga melawan Napoli di babak 16 Besar Liga Champions. Klub asal Catalan menang dengan skor 3-1 atas Napoli pada duel yang digelar di Camp Nou (9/8/2020).

Lionel Messi tampil gemilang pada duel itu. Pemain 33 tahun mampu mencetak satu gol indah pada menit ke-23. Gol yang luar biasa. Lionel Messi lebih dulu melewati beberapa pemain sebelum melepas tendangan melengkung.

Dua gol Barcelona pada laga melawan Napoli lainnya dicetak Clement Lenglet dan Luiz Suarez. Barcelona pun lolos ke perempat final Liga Champions dengan agregat 4-2 atas Napoli.

1 dari 2 halaman

Lionel Messi Absen Latihan

Dikutip dari Cope, Lionel Messi tidak ikut pada sesi latihan pasca laga melawan Napoli. Sang kapten tidak melewatkan sesi latihan pada awal pekan ini. Sempat muncul rasa khawatir atas absennya Lionel Messi.

Namun, laporan itu menyebutkan jika kondisi Lionel Messi baik-baik saja. Tidak ada cedera yang serius dari Lionel Messi. Dia absen latihan sebagai tindakan pencegahan saja.

Lionel Messi diyakini sudah bisa kembali latihan jelang laga melawan Bayern Munchen yang digelar pada Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB. Pasalnya, walau sempat cedera, kondisi Lionel Messi tetap bagus dan bugar.

Lionel Messi mengalami cedera usai melakukan duel dengan Kalidou Koulibaly. Walau mampu bermain hingga laga tuntas, kontak itu rupanya membuat Lionel Messi merasa tidak nyaman pada akhir laga.

2 dari 2 halaman

Pentingnya Liga Champions untuk Barcelona

Lionel Messi bakal tetap bermain di Liga Champions. Walau kondisi La Pulga tidak fit, Barcelona diprediksi akan tetap memainkan Lionel Messi. Sebab, dia punya peran sangat penting bagi klub asal Catalan.

Barcelona gagal total di pentas domestik pada musim 2019/2020 ini. Mereka gagal di Supercoppa de Espana, Copa del Rey, dan La Liga. Belum ada gelar juara yang didapat Barcelona pada musim ini.

Liga Champions menjadi satu-satunya gelar yang bisa diraih Barcelona. Untuk bisa menjadi juara, Barcelona harus lebih dulu melewati tantangan Bayern Munchen di babak semifinal pada hari Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB.

Sumber: Cope

Ingin tahu jadwal dan highlight pertandingan Liga Europa/Liga Champions lainnya? Klik di sini.

KOMENTAR