BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Lini Belakang Liverpool Ambyar Jelang Hadapi Porto, Klopp: Nggak Usah Dibesar-besarkan!

28-09-2021 03:19 | Dimas Ardi Prasetya

Jurgen Klopp. (c) AP Photo
Jurgen Klopp. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengaku ia tak resah dengan kesolidan lini belakangnya sekarang ini dan meminta media tak membesar-besarkan hasil lawan Brentford.

Pada pekan ketujuh Premier League akhir pekan kemarin, Liverpool bertandang ke markas Brentford. Di atas kertas The Reds harusnya bisa menang.

Tapi Liverpool tampil kacau, khususnya lini belakangnya. Mereka begitu mudah kebobolan.

The Reds nyaris kalah di laga tersebut. Namun pada akhirnya mereka bisa lolos dari laga tersebut dengan hasil imbang 3-3.

1 dari 2 halaman

Nggak Usah Dibesar-besarkan

Ambyarnya lini belakang itu tentu mengkhawatirkan. Apalagi kini mereka akan menghadapi Porto di Liga Champions.

Jurgen Klopp sempat ditanya soal ambyarnya lini yang dikawal Virgil van Dijk tersebut. Klopp menegaskan ia tak risau dan meminta media tak membesar-besarkan hal tersebut.

Namun demikian Klopp mengakui bahwa lini belakangnya memang sedikit bermasalah. Dan apesnya hal itu bisa dimanfaatkan oleh Brentford.

"Itu tidak terlalu menjadi perhatian karena saya tidak berpikir Anda harus membesar-besarkan hal ini lebih dari yang seharusnya, tetapi kami harus menunjukkan reaksi, itu pasti. Saya pikir sangat sulit untuk memenangkan pertandingan sepak bola ketika Anda tidak bertahan di level tertinggi Anda, itulah yang tidak kami lakukan," tutur Klopp pada situs resmi Liverpool.

"Saya tahu dalam pendapat umum itu selalu seperti kami kemudian hanya berbicara tentang baris terakhir, tetapi itu bukan hanya masalah itu. Secara umum kami memiliki masalah dengan pertahanan kami dan itulah mengapa Brentford menyebabkan kami beberapa masalah. Itu tidak baik," terangnya.

2 dari 2 halaman

Sudah Beres

Lebih lanjut, Jurgen Klopp mengatakan bahwa para fans tak perlu merasa risau atau khawatir. Pasalnya ia sudah membenahi masalah di lini belakang tersebut sebelum menghadapi Porto.

"Porto adalah tim yang berbeda jelas, akan memainkan gaya yang berbeda tetapi akan [bermain] direct juga, akan mencari bola kedua juga. Kami pasti harus meningkatkan performa kami di departemen itu, tetapi sekarang bukan saatnya untuk khawatir atau apa pun," tegasnya.

"Kami membicarakannya dengan jelas dan kami tahu kami tidak bisa tampil seperti itu, jadi saya pikir kami telah menyelesaikannya dan kami harus menunjukkannya besok, itu benar," tandas Klopp.

Liverpool sendiri memiliki rekor apik dalam dua lawatannya ke markas Porto. Pasukan Jurgen Klopp selalu menang dan mencetak total sembilan gol.

(Liverpoolfc.com)

KOMENTAR