BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Lima Pemain Borussia Dortmund yang Berpotensi Menjegal Langkah Man City ke Semi Final

14-04-2021 19:33 | Serafin Unus Pasi

Borussia Dortmund menang atas RB Leipzig pada pekan ke-15 Bundesliga 2020/2021 (c) AP Photo
Borussia Dortmund menang atas RB Leipzig pada pekan ke-15 Bundesliga 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah duel seru akan tersaji di Signal Iduna Park pada dini hari nanti. Sang tuan rumah, Borussia Dortmund akan menjamu Manchester City di leg kedua perempat final Liga Champions.

Pada laga ini, Dortmund berada dalam posisi yang kruang baik. Karena di leg pertama, mereka kalah 2-1 dari wakil Inggris itu.

Namun satu poin positifnya adalah mereka punya tabungan satu gol tandang. Sehingga mereka hanya butuh minimal menang 1-0 untuk lolos ke babak berikutnya.

Mencuri kemenangan melawan City bukan tugas yang mudah. Terutama karena pasukan Pep Guardiola itu merupakan salah satu tim paling konsisten di Eropa musim ini.

Namun tenang, ada lima pemain Dortmund yang berpotensi menjegal City di laga ini. Siapa saja mereka? Yuk intip di bawah ini.

1 dari 5 halaman

Mats Hummels

Mats Hummels (c) DFL
Mats Hummels (c) DFL

Pemain Dortmund pertama yang berpotensi menjegal langkah City ke semi final adalah Mats Hummels.

Secara usia, Hummels memang tidak muda lagi. Namun pengalaman serta tekniknya yang di atas rata-rata mampu membantu meredam lini serang Dortmund.

Apalagi lini serang City belakangan mengandalkan Ferran Torres, pemain muda yang dipasang sebagai false nine. Sehingga Hummels bisa membantu mematikan pergerakan pemain asal Spanyol ini.

2 dari 5 halaman

Marco Reus

Pemain Borussia Dortmund, Marco Reus (c) AP Photo
Pemain Borussia Dortmund, Marco Reus (c) AP Photo

Pemain Dortmund kedua yang berpotensi menjadi batu sandungan bagi Man City adalah Marco Reus.

Sang kapten membuktikan bahwa ia masih jadi pemain yang bertaji meski riwayat cederanya kurang baik. Di leg pertama ia membuat satu gol ke gawang City.

Di akhir pekan kemarin, Reus juga mencetak satu gol ke gawang Stuttgart. Sang kapten yang lagi on fire ini berpotensi jadi malapetaka sendiri bagi City.

3 dari 5 halaman

Emre Can

Emre Can ketika berlatih bersama Borussia Dortmund. (c) DFL/BVB/A.Simoes
Emre Can ketika berlatih bersama Borussia Dortmund. (c) DFL/BVB/A.Simoes

Pemain Dortmund ketiga yang berpotensi menjadi pembeda bagi Dortmund saat menghadapi City adalah Emre Can.

Sebagai gelandang bertahan, peran Can sangat krusial di laga ini. Karena ia harus melapisi pertahanan Dortmund dari serangan City.

Kabar baiknya, Can adalah salah satu gelandang bertahan terbaik di Eropa saat ini. Jadi ia bisa menjadi perbedaan saat menghadapi City.

4 dari 5 halaman

Jude Bellingham

Jude Bellingham (c) Borussia Dortmund
Jude Bellingham (c) Borussia Dortmund

Pemain Dortmund keempat yang berpotensi menjadi pembeda di laga ini adalah Jude Bellingham.

Meski masih berusia 18 tahun, Bellingham menunjukkan potensi yang luar biasa besar. Di leg pertama kemarin, ia sempat membuat beberapa peluang yang nyaris berbuah gol.

Melihat kecemerlangan sang pemuda belakangan ini, bukan tidak mungkin bagi Bellingham untuk membuat perbedaan melawan tim yang berasal dari negaranya itu.

5 dari 5 halaman

Erling Haaland

Pemain terakhir dan pemain yang paling diharapkan jadi pembeda bagi City di laga ini adalah Erling Haaland.

Semenjak bergabung dengan Dortmund, ia menjadi mesin gol andalan Die Borussen. Namun entah kenapa dalam beberapa pekan terakhir ketajamannya sediikit menurun.

Jika Dortmund ingin lolos ke semi final, Haaland harus kembali fokus dan mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk menjebol gawang Ederson di laga ini.

KOMENTAR