BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liga Champions Penting untuk MU Beli Pemain? Solskjaer Tidak Terlalu Yakin

17-02-2020 10:20 | Richard Andreas

Ekspresi Ole Gunnar Solskjaer ketika Manchester United dikalahkan Burnley dengan skor 0-2 di Premier League. (c) AP Photo Ekspresi Ole Gunnar Solskjaer ketika Manchester United dikalahkan Burnley dengan skor 0-2 di Premier League. (c) AP Photo

Bola.net - Ole Gunnar Solskjaer meyakini kepastian bermain di Liga Champions tidak terlalu penting untuk mendatangkan pemain-pemain incaran Manchester United. Dia percaya MU masih bisa mendapatkan pemain mana pun.

Saat ini Setan Merah tertinggal enam poin dari Chelsea di peringkat ke-4 menjelang duel panas keduanya di Stamford Bridge, Selasa (18/2/2020) nanti. Pertandingan ini diyakini krusial bagi harapan MU menembus zona Liga Champions.

MU juga masih punya jalan lain untuk kembali ke Liga Champions musim depan, yakni dengan menjuarai Liga Europa musim ini. Solskjaer tahu kompetisi itu penting, tapi bukan berarti segalanya bagi MU.

Apa maksud Solskjaer? Baca halaman berikutnya ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Kompetisi Bergengsi

Harapan MU mengamankan satu tiket Liga Champions musim depan juga diuntungkan dengan hukuman berat Manchester City. Jika tidak ada perubahan, MU perlu mengincar peringkat ke-5 klasemen akhir, tidak harus peringkat ke-4.

Solskjaer tahu betapa pentingnya kompetisi tersebut. Liga Champions bisa jadi modal untuk meyakinkan pemain incaran.

"Liga Champions memberikan sumber daya pada klub, lebih banyak uang, itu satu hal. Liga Champions jelas kompetisi prestisius untuk diikuti," buka Solskjaer kepada Sky Sports.

"Jika kami bermain baik di sisa musim ini [tembus zona UCL] dan pemain yang mungkin kami incar bisa terkesan dengan itu, mungkin lebih mudah mendapatkan mereka."

2 dari 2 halaman

Bukan Segalanya

Kendati demikian, Solskjaer menegaskan bahwa kompetisi itu bukanlah satu-satunya cara mendapatkan pemain incaran. Dia tahu MU masih sangat menarik bagi pemain mana pun.

"Jadi musim ini dengan Liga Europa, jika musim depan dengan atau tanpa Liga Champions, saya tidak akan berkata bahwa kompetisi tersebut adalah segalanya bagi pemain yang ingin kami datangkan," tutup Solskjaer.

Solskjaer boleh berdalih, tapi faktanya ada banyak pemain top yang mementingkan Liga Champions. Tanpa kompetisi tersebut, artinya MU mungkin harus mengeluarkan lebih banyak uang untuk pemain incaran mereka.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR