BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liga Champions Masih Mustahil untuk Man City, Ini Alasannya

21-10-2019 10:20 | Richard Andreas

Manchester City (c) AP Photo Manchester City (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester City, Josep Guardiola menegaskan bahwa timnya memang belum siap menjuarai Liga Champions. Masih ada sejumlah kekurangan yang perlu diperbaiki dalam tim Man City.

Dua tahun terakhir, Man City layak dianggap sebagai salah satu tim terkuat di Eropa. Mereka mendominasi Premier League lewat gaya bermain ofensif yang sulit disamai tim-tim lain.

Kendati demikian, Man City pun masih kerepotan di Liga Champions. Mereka memang dominan dan bisa mengalahkan siapa pun di Inggris, tapi kondisinya jauh berbeda dalam duel-duel Eropa.

Mengapa demikian? Baca pendapat Guardiola selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Masih Kuat

Man City berhasil memetik kemenangan 2-0 di kandang Crystal Palace akhir pekan lalu. Kemenangan ini memangkas jarak Man City dengan Liverpool jadi hanya lima poin saja, The Reds di puncak klasemen.

Kemenangan atas Palace inilah yang justru membuat Guardiola yakin bahwa Liga Champions masih sangat sulit. Man City mungkin tim terkuat di Premier League saat ini, tapi di Eropa mereka bukanlah tim nomor satu.

"Kami melewatkan banyak peluang di sepertiga akhir dan seharusnya kami bisa menuntaskan itu untuk bermain efektif. Ketika orang-orang bicara tentang Liga Champions sebagai target, kami sebenarnya masih belum siap," buka Guardiola kepada Sky Sports.

"Kami menciptakan banyak peluang dan tidak kebobolan, tapi seharusnya kami masih bisa berkembang."

2 dari 2 halaman

Belum Puas

Sebenarnya, jika mau diperhatikan lebih, Man City layak dianggap sebagai salah satu calon kuat juara Liga Champions. Mereka punya segalanya, skuad tangguh dan berpengalaman.

Kendati demikian, kompetisi kasta tertinggi Eropa itu memang spesial. Itulah sebabnya Guardiola tidak yakin timnya bisa jadi juara.

"Kami merupakan tim yang mencetak banyak gol dan banyak peluang dalam dua musim terakhir. Saya tidak meragukan itu, tapi kami masih harus terus melaju dan bekerja keras," tandasnya.

Sumber: Sky Sports

KOMENTAR