BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liga Champions Bakal Sulit, Bos Barcelona: Liga Dulu, Baru Napoli

11-07-2020 06:00 | Richard Andreas

Skuad Barcelona merayakan gol Luis Suarez ke gawang Espanyol. (c) AP Photo Skuad Barcelona merayakan gol Luis Suarez ke gawang Espanyol. (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona menghadapi jalan terjal dalam usaha mewujudkan mimpi menjuarai Liga Champions musim ini. Ada beberapa laga sulit yang sudah menanti Lionel Messi dkk.

Pertama-tama, Barca masih harus menjamu Napoli pada duel lanjutan leg kedua 16 besar. Mereka hanya bisa bermain imbang 1-1 pada leg pertama lalu, yang artinya pertandingan masih terbuka.

Setelahnya, andai berhasil menang, Barca bakal menghadapi pemenang duel Bayern Munchen vs Chelsea di perempat final, Lisbon. Pertandingan ini pun bakal sangat sulit, terlebih jika harus menghadapi Bayern.

Nahasnya, Barca sedang tidak dalam level terbaiknya sejak sepak bola digulirkan kembali. Apa kata sang pelatih, Quique Setien, soal tantangan di Liga Champions ini?

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Fokus ke Napoli

Setien tahu ada hubungan unik antara Barcelona dengan trofi Liga Champions, beberapa tahun terakhir kompetisi itu hanya menyisakan kenangan buruk.

Di sisi lain, Setien bisa memberikan sentuhan berbeda. Dia tidak ada di sana ketika Barca dipermalukan AS Roma atau Liverpool, karena itulah dia percaya skuadnya bisa melewati rintangan pertama, yakni Napoli.

"Saya tidak punya banyak ekspektasi pada undian lain. Saya kira yang paling penting adalah fokus pada Napoli, itulah kuncinya," buka Setien kepada Sport.

"Kami tahu bahwa kami bakal bermain di kandang, saya kira itu sesuatu yang adil."

2 dari 2 halaman

Bisa saja dianalisis

Memang undian duel fase gugur, Jumat (10/7/2020) tadi terbilang menarik. Barca bisa menghadapi Real Madrid andai kedua tim lolos sampai ke semifinal. Namun, Setien menegaskan yang terpenting tetaplah pertandingan di depan mereka.

"Undian yang lain bagus untuk informasi, untuk menganalisis sejumlah calon lawan. Namun, yang terpenting adalah fokus pada pertandingan besok [vs Valladolid], sangat penting untuk menang, untuk tetap mengejar [Madrid]," sambung Setien.

"Lalu setelahnya ada pertandingan kontra Napoli yang krusial. Ketika momen itu tiba, kami akan siap, tapi sekarang kami fokus ke La Liga."

"Kami harus menjaga peluang kami, menang, dan mencoba jadi juara," tutupnya.

Sumber: Sport

KOMENTAR