BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Liga Champions: 11 Pemain Ajax Positif Covid-19, Hanya Bawa 17 Pemain ke Denmark

03-11-2020 08:22 | Asad Arifin

Ajax Amsterdam menumbangkan VVV dengan skor 13-0 (c) AP Photo Ajax Amsterdam menumbangkan VVV dengan skor 13-0 (c) AP Photo

Bola.net - Ajax Amsterdam dalam situasi yang sulit jelang matchday ketiga Grup D Liga Champions 2020/2021. Sebab, 11 pemain utama Ajax dinyatakan positif Covid-19 dan mereka harus tampil dengan skuad seadanya.

Pada matchday ketiga, Ajax akan berjumpa klub asal Denmark, Midtjylland. Duel ini akan digelar pada Rabu (4/11/2020) dini hari WIB di MCH Arena.

Ajax datang ke markas Midtjylland dengan bekal yang apik di pentas domestik. Ajax memang dua laga beruntun, mencetak 18 belas gol dan kebobolan dua gol. Ajax kini tengah onfire.

Sedangkan, pihak FC Midtjylland kini belum tampil konsisten. Pada empat laga terakhir, Midtjylland kalah tiga kali dan sekali menang. Midtjylland kebobolan 12 gol dan hanya mencetak empat gol.

1 dari 2 halaman

Ajax Amsterdam Hanya Punya 17 Pemain

Ajax memang dalam performa yang bagus, tetapi mereka punya masalah besar. Sebab, skuad Ajax kini tengah terjangkit Covid-19. Bukan hanya satu atau dua pemain, tetapi ada 11 pemain utama yang positif.

Ajax kini hanya punya 17 pemain untuk dibawa markas Midtjylland. Sesuai aturan, dengan jumlah itu, maka Ajax harus tetap datang ke Denmark untuk menjalani laga melawan Midtjylland.

Aturan UEFA memastikan bahwa setiap tim harus tetap berlaga jika punya 13 pemain, termasuk penjaga gawang.

"Ajax bepergian dengan 17 pemain ke Denmark untuk duel melawan FC Midtjylland. Kjell Scherpen dan Brian Brobbey, antara lain, akan hadir," tulis situs resmi Ajax.

2 dari 2 halaman

Daftar 17 Pemain Ajax

Dikutip dari talkSORT, pelatih Erik ten Hag tidak akan tampil dengan kekuatan utama. Sebab, pemain yang positif Covid-19 adalah pemain utama seperti Davy Klaassen, Dusan Tadic, Andre Onana dan Maarten Stekelenburg.

Erik ten Hag kehilangan dua kiper utamanya. Artinya, dia harus memakai jasa kiper ketiga Kjell Scherpen. Dia akan menjadi satu-satunya kiper yang dibawa Ajax pada duel melawan Midtjylland.

Berikut adalah daftar 17 pemain Ajax yang dibawah untuk laga melawan FC Midtjylland:

  • Penjaga Gawang: Scherpen
  • Belakang: Schuurs, Mazraoui, Buta, Martinez, Tagliafico, Klaiber, Timber, Alvarez
  • Gelandang dan penyerang: Ekkelenkamp, ​​Neres, Antony, Promes, Traore, Huntelaar, Brobbey, Jensen.

Sumber: Ajax, talkSPORT

KOMENTAR