Lewandowski Dimainkan Kontra Bayern Munchen? Begini Jawaban Xavi

Richard Andreas | 13 September 2022, 06:00
Lewandowski Dimainkan Kontra Bayern Munchen? Begini Jawaban Xavi
Striker Barcelona Robert Lewandowski. (c) AP Photo

Bola.net - Laga Bayern Munchen vs Barcelona jadi salah satu sajian terbaik matchday 2 Liga Champions 2022/23 tengah pekan ini. Kedua tim bakal bertarung di Allianz Arena, Rabu (14/9/2022).

Ada banyak faktor yang membuat pertandingan ini menarik. Beberapa tahun terakhir, Barca punya catatan buruk setiap kali menghadapi Bayern, termasuk kekalahan dengan skor telak 2-8 di tahun 2020 lalu.

Tidak hanya itu, laga ini juga bakal jadi panggung reuni bagi Robert Lewandowski. Striker Polandia itu meninggalkan Bayern untuk bergabung dengan Barca musim panas ini.

Musim memang baru dimulai, tapi Lewandowski sudah tampak nyetel dengan permainan Barca. Lantas, akankah Xavi langsung memainkannya kontra Bayern nanti?

1 dari 2 halaman

Waktu yang tepat

Lewandowski punya hubungan spesial dengan Bayern. Dia adalah salah satu striker terbaik Bayern di era modern dengan koleksi trofi luar biasa.

Oleh sebab itu, diduga laga kontra Bayern bakal lebih emosional bagi Lewandowski. Xavi memahami situasi tersebut, tapi dia yakin tidak akan ada masalah.

"Lewandowski baik-baik saja, dia tenang dan tampak percaya diri. Dia adalah pemimpin alami dalam tim ini dan laga ini spesial bagi dia," kata Xavi.

"Menurut saya, ini waktu yang tepat bagi dia untuk menghadapi Bayern."

2 dari 2 halaman

Bukan cuma Lewandowski

Lebih lanjut, Xavi menegaskan bahwa laga ini bukan hanya soal Lewandowski dan Bayern. Memang reuni tersebut spesial, tapi Barca masih punya banyak pemain top lainnya.

"Kami punya Lewandowski, seorang pemain penting bagi kami. Namun, kami juga punya pemain-pemain lainnya," sambung Xavi.

"Dia [Lewy] pemain yang bagus menemukan ruang yang tidak terjaga dan membantu kami menyerang dengan lebih baik," tutupnya.

Sumber: Barcelona

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR