BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Lewandowski dan 6 Pemain Paling Gacor di Matchday 1 UCL 2021/22

16-09-2021 17:20 | Serafin Unus Pasi

Penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski. (c) AP Photo
Penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski. (c) AP Photo

Bola.net - Matchday pertama fase grup Liga Champions sudah berakhir pada dini hari tadi. Beberapa tim mulai memberikan kejutan yang menghebohkan dunia sepak bola.

Sebagai contoh Young Boys yang mampu mengalahkan Manchester United meski mereka tidak diunggulkan.  Lalu ada Club Brugge yang berhasil menahan imbang PSG yang memainkan trio Neymar, Mbappe, dan Messi pada pertandingan tersebut.

Berbagai pemain dari setiap klub yang mereka bela mulai menunjukan kebolehannya sebagai pemimpin dan pemain paling bersinar bagi timnya. Alhasil banyak sekali kejutan pada matchday 1 Liga Champions ini.

Beberapa nama tak asing seperti Lewandowski masuk kedalam daftar pemain yang tampil sangat bersinar pada matchday pertama, tetapi beberapa nama lainnya merupakan pemain yang jarang disebut media, kemudian muncul sebagai pahlawan tim.

Berikut deretan nama pemain yang tampil bersinar pada ajang Champions League 2021/22 pada Matchday 1. Simak daftar pemainnya di bawah ini.

1 dari 7 halaman

Jack Grealish

Gelandang Manchester City, Jack Grealish (c) AP Photo
Gelandang Manchester City, Jack Grealish (c) AP Photo

Tampil sebagai starter dan bermain sebagai winger, Grealish tampil sangat baik dengan melesatkan satu gol dan satu assist. Dari assist pertama yang ia cetak merupakan satu gol pembuka melalui corner kick yang dicetak oleh Nathan Ake.

Meskipun beberapa nama seperti Phil Foden, Gabriel Jesus, dan Raheem Sterling tidak bermain sebagai starter ia mampu tampil maksimal dan mempersembahkan satu gol pada menit ke 56.

Gol tersebut ia hasilkan dari sepakan lambung keras Ruben Diaz yang mengarah ke samping kiri pertahanan lawan, Grealish kemudian melakukan dribbling menuju kotak penalti dan melakukan tendangan curve yang berujung gol.

Berkat satu gol dan satu assist dirinya, ia berhasil menjadi bintang The Citizens dan mulai mendapatkan kepercayaan sebagai pemain bintang Manchester City.

2 dari 7 halaman

Sebastien Haller

Sebastien Haller (kanan) merayakan golnya untuk Ajax di Liga Champions 2021/22 (c) AP Photo
Sebastien Haller (kanan) merayakan golnya untuk Ajax di Liga Champions 2021/22 (c) AP Photo

Penyerang milik Ajax ini mendadak mendapatkan sorotan publik berkat aksinya mencetak empat gol ke gawang Sporting Lisbon.

Haller merupakan pemain pertama matchday 1 yang mampu mencetak quattrick di laga tersebut melawan Lisbon.

Gol pertama ia cetak pada menit satu babak pertama melalui sundulan setelah kiper Sporting, Antonio Adan tak mampu menepis bola yang berujung ke tiang dan dimanfaatkan sebagai rebound dengan sundulannya. Selanjutnya gol kedua dirinya ia dapatkan setelah memanfaatkan operan dari winger muda asal Brasil, Anthony pada menit ke sembilan.

Berlanjut pada gol ketiga, ia mencetak hattrick sekaligus mencatatkan namanya pencetak hattrick bersama Christopher Nkunku pada matchday pertama ini. Gol ketiga tersebut ia cetak melalui umpan terobosan Anthony yang berhasil ia jadikan gol dengan kaki kirinya pada menit 50.

Lalu, pada menit 63 ia mencetak gol melalui kaki kirinya berkat assist yang diberikan oleh Noussair Mazraoui. Perlu diingat pertandingan tersebut merupakan debutnya di Liga Champions, saat ini berkat empat golnya dirinya memimpin daftar top skor Liga Champions musim 2021/22.

3 dari 7 halaman

Christopher Nkunku

Nathan Ake vs Christopher Nkunku di laga Manchester City vs RB Leipzig  (c) AP Photo
Nathan Ake vs Christopher Nkunku di laga Manchester City vs RB Leipzig (c) AP Photo

Meskipun dihajar oleh Manchester City, ia mencetak hattrick pada laga ini dan menjadikan dirinya pemain paling bersinar bagi RB Leipzig. Gol pertama ia cetak pada menit 42 dengan sundulannya, saat itu ia membantu memperpendek skor menjadi 2-1.

Lalu ia kembali mencetak gol kedua pada menit 51 dan masih menggunakan sundulannya lewat assist dari Dani Olmo yang membuatnya kembali memperkecil skor menjadi 3-2 pada menit 51.

Lalu hattricknya terjadi pada menit 73 setelah memanfaatkan operan dari rekan setimnya, Yussuf Poulsen yang ia cetak melalui tendangan keras ke pojok gawang yang gagal dihalau oleh Ederson.

Namun naasnya setelah itu, RB Leipzig dihabisi oleh Manchester City yang membalas tiga gol yang memastikan skor kemenangan telak Manchester City 6-3. Namun berkat hattrick dirinya, ia menjadi pemain yang paling berpengaruh untuk RB Leipzig pada laga ini.

4 dari 7 halaman

Romelu Lukaku

Selebrasi Romelu Lukaku setelah membobol gawang Zenit St Petersburg di penyisihan grup H Liga Champions 2021-2022, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo
Selebrasi Romelu Lukaku setelah membobol gawang Zenit St Petersburg di penyisihan grup H Liga Champions 2021-2022, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo

Satu gol tunggal dari Romelu Lukaku memastikan Chelsea mendapatkan kemenangan perdananya musim ini di Liga Champions Eropa.

Lukaku mencetak satu gol dengan sundulannya pada menit ke 68 babak kedua, yang memanfaatkan umpan lambung dari sang kapten, Azpilicueta.

Berkat gol tersebut Chelsea berhasil memastikan kemenangannya dengan skor 1-0 hingga akhir penghujung laga, Lukaku sendiri sudah mencetak empat gol dari empat pertandingan terakhir yang ia jalani bersama The Blues.

5 dari 7 halaman

Thibaut Courtois

Aksi Thibaut Courtois pada laga Real Madrid vs Real Betis di pekan ke-32 La Liga 2020/2021 (c) AP Photo
Aksi Thibaut Courtois pada laga Real Madrid vs Real Betis di pekan ke-32 La Liga 2020/2021 (c) AP Photo

Thibaut Courtois tampil paling menonjol ketimang seluruh pemain lain yang bermain bagi Real Madrid hari ini. Pasalnya ia menyelamatkan berbagai serang Inter Milan dari awal hingga akhir babak pertama.

Berbagai sundulan dan tendangan mengarah ke gawang sukses ia tepis dan ia hadang dan menjadikan gawang El Real tetap utuh tanpa kemasukan satu gol pun.

Total sebanyak lima shoot on target yang sangat krusial berhasil ia block dan menyelamatkan El Real dari kekalahan. Beruntung Rodrygo mampu mencetak gol di menit akhir dan menjadikan El Real meraih kemenangan perdana pada musim 2021/22 ini.

6 dari 7 halaman

Robert Lewandowski

Momen gol Robert Lewandowski di laga Barcelona vs Bayern Munchen, Liga Champions 2021/22 (c) AP Photo
Momen gol Robert Lewandowski di laga Barcelona vs Bayern Munchen, Liga Champions 2021/22 (c) AP Photo

Mesin gol Bayern berusia 33 tahun tersebut masih belum habis dalam urusan mencetak gol. Ia justru terus menambah pundi-pundi golnya tidak peduli lawannya merupakan tim yang sangat besar sekalipun.

Matchday 1 Liga Champions sendiri berhasil membuatnya dipandang sebagai striker paling berbahaya saat ini setelah mencetak dua gol ke gawang Barcelona.

Uniknya keduanya merupakan hasil sepak rebound dari tiang gawang Ter Stegen yang berhasil ia lesatkan menjadi gol. Saat ini Lewandowski sudah mencetak 10 gol dari enam pertandingan di semua kompetisi yang ia jalani bersama Bayern.

7 dari 7 halaman

Jude Bellingham

Gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham (c) AP Photo
Gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham (c) AP Photo

Nama selanjutnya datang dari gelandang milik Borussia Dortmund, Jude Bellingham. Bertemu Besiktas, dirinya sukses mencetak satu gol dan satu assist yang memastikan Dortmund sukses meraih kemenangan 2-1.

Gol pertama Dortmund dicetak oleh Jude Bellingham pada menit 20 yang berasal dari umpan lambung pendek Meunier yang kemudian sukses ia lesatkan dengan kaki kanannya menjadi sebuah gol.

Selanjutnya ia berperan untuk rekan setimnya Erling Haaland dalam mencetak satu buah gol. Bellingham berhasil melewati beberapa bek Besiktas dan memberikan operan untuk Haaland yang sedang dalam posisi kosong dan kemudian sukses dieksekusi menjadi sebuah gol.

Berkat performanya yang gemilang ia mengantarkan Dortmund meraih kemenangan perdananya pada ajang UCL musim 2021/22.

(Bola.net/Risditiya)

KOMENTAR