BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Leonardo Bonucci: Hasil Imbang Bukan DNA Juventus

18-09-2019 23:12 | Yaumil Azis

Leonardo Bonucci (c) AP Photo Leonardo Bonucci (c) AP Photo

Bola.net - Juventus akan memulai langkahnya di ajang Liga Champions dengan melawan salah satu klub besar Eropa, Atletico Madrid. Pertandingan tersebut digelar pada hari Kamis (19/9/2019) di Wanda Metropolitano, Madrid.

Kedua tim tersebut bisa dikatakan berjodoh. Termasuk laga pramusim, Juventus dan Atletico Madrid sudah bertemu sebanyak lima kali dalam kurun waktu lima tahun saja.

Duel tersebut selalu berlangsung dengan sengit. Di musim 2014/2015, kedua tim hanya menghasilkan satu gol dalam dua kali pertemuan fase grup.

Juventus dan Atletico Madrid kembali dipertemukan pada babak 16 besar musim lalu. Setelah menjalani dua leg, Juventus dinyatakan sebagai pemenang karena mengungguli Atletico Madrid dengan skor tipis 3-2 secara agregat.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Bukan DNA Juventus

Menilik pertemuan antara kedua tim di beberapa laga sebelumnya, skor imbang diyakini akan menjadi hasil yang pantas diterima oleh Juventus maupun Atletico Madrid. Apalagi Juventus bermain sebagai tamu pada pertandingan kali ini.

Namun Bonucci meyakinkan publik bahwa Juventus tidak datang ke Madrid hanya untuk mencari satu poin. Kata mantan bek AC Milan itu, hasil imbang bukan DNA milik Juventus.

"Bermain untuk mencari hasil imbang tidak ada dalam DNA kami. Kami akan mencoba untuk membutkikan bahwa kami sedang berada di jalur yang tepat dan juga bisa membawa pulang poin yang dibutuhkan untuk tetap berada di Liga Champions," ujarnya dikutip dari Football Italia.

2 dari 2 halaman

Dua Sosok Penting Absen

Juventus sedang pincang pada saat ini. Mereka dipastikan tidak akan diperkuat oleh salah satu pemainnya, Douglas Costa, yang mengalami cedera saat bertemu Fiorentina akhir pekan kemarin.

Yang paling telak adalah kabar cedera ACL yang diderita sang kapten, Giorgio Chiellini. Karena cederanya itu, bek berumur 34 tahun tersebut dipastikan harus menepi selama enam bulan. Sementara Matthijs De Ligt belum menampilkan performa yang solid sampai saat ini.

Di sisi lain, Atletico Madrid juga harus kehilangan Diego Godin yang memilih hengkang ke Inter Milan pada musim panas lalu. Kehilangan dua sosok berpengalaman ini dirasa Bonucci bakalan memberikan pengaruh besar terhadap jalannya permainan.

"Giorgio adalah kehilangan terbesar kami, baik di lapangan maupun di ruang ganti. Godin adalah bek luar biasa dan saya sangat mengagumi kualitasnya. Atletico telah kehilangan pemain penting, namun mereka telah beranjak dan kami akan memastikan absennya Giorgio tidak terasa," tandasnya.

(Football Italia)

10 Pesepak Bola Muslim Berprestasi Saat Ini

KOMENTAR