Legenda Rossoneri Sebut Milan Beruntung Ketemu Tottenham di UCL, Alasannya?

Dimas Ardi Prasetya | 9 November 2022, 16:44
Legenda Rossoneri Sebut Milan Beruntung Ketemu Tottenham di UCL, Alasannya?
Selebrasi gol pemain AC Milan dalam laga melawan Salzburg, Kamis (3/11/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Legenda AC Milan Alessandro Costacurta menyebut Rossoneri beruntung mereka diundi melawan Tottenham dan bukannya Manchester City.

Milan musim ini masuk dalam Grup E Liga Champions 2022/2023. Mereka harus bersaing melawan Chelsea, Salzburg, dan Dinamo Zagreb.

Milan akhirnya tak mengulang kisah pahit musim lalu. Saat itu mereka cuma bisa menghuni dasar klasemen Grup B.

Musim ini, Milan berhasil menempati posisi runner-up di bawah Chelsea. Namun menempati posisi tersebut jelas beresiko besar.

1 dari 5 halaman

Hasil Undian Tim-tim Italia

AC Milan bisa diundi melawan tim-tim elit dalam undian babak 16 besar Liga Champions 2022/2023 ini. Mereka bisa jadi bakal berduel lawan Manchester City, Real Madrid, atau Bayern Munchen.

Namun Milan akhirnya diundi melawan Tottenham. Sementara itu dua tim Italia lainnya dihadapkan pada lawan yang bisa dikatakan tak terlalu berat.

Inter Milan dihadapkan dengan Porto. Sementara itu Napoli berduel lawan Eintracht Frankfurt.

2 dari 5 halaman

Milan Beruntung

Hasil undian babak 16 besar Liga Champions 2022/2023 itu disambut dengan positif oleh Alessandro Costacurta. Ia senang AC Milan akhirnya hanya dipertemukan dengan Tottenham.

Memang benar Spurs punya pelatih kuat dalam diri Antonio Conte. Akan tetapi Costacura mengatakan Milan pasti lebih suka duel lawan Spurs ketimbang tim macam Manchester City.

“Semua tim Italia beruntung, bukan hanya Milan. Ada pelatih yang sangat kuat (Conte), di antara yang terbaik di dunia," pujinya pada TMW, via SempreMilan.

"Untungnya, bagaimanapun, itu tergantung pada para pemain di lapangan, yang masih sangat kuat. Akan tetapi saya lebih suka mereka daripada Manchester City dan Bayern Munich," seru Costacurta.

3 dari 5 halaman

Faktor Pioli

Antonio Conte sangat sukses ketika melatih di Italia, khususnya bersama Juventus. Ia membantu dominasi Bianconeri di Serie A sebelum dilanjutkan oleh Massimiliano Allegri.

Di sisi lain, Stefano Pioli bukan pelatih dengan nama besar. Ia baru meraih sukses saat menangani AC Milan.
Meske level kedua pelatih itu beda, namun Alessandro Costacurta tak risau. Ia mengaku yakin Pioli akan bisa mengalahkan Conte.

"Conte telah menunjukkan untuk lebih sukses di Italia, tetapi bagi saya Pioli tampaknya sedang dalam kebangkitan yang tak terbendung,” klaim Costacurta.

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan AC Milan

Jadwal Pertandingan AC Milan berikutnya:

Pertandingan: AC Milan vs Fiorentina

Stadion: San Siro

Hari: Senin, 14 November 2022

Kickoff: 00.00 WIB

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR