BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Legenda Rossoneri Ini Sebut Milan Beruntung Saat Jumpa Liverpool, Setuju?

21-09-2021 17:06 | Dimas Ardi Prasetya

Skuat AC Milan merayakan golnya ke gawang Liverpool di matchday 1 Grup B Liga Champions 2021-22 di Anfield, Kamis (16/09/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo
Skuat AC Milan merayakan golnya ke gawang Liverpool di matchday 1 Grup B Liga Champions 2021-22 di Anfield, Kamis (16/09/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Legenda AC Milan Ruud Gullit mengatakan Rossoneri beruntung bisa mencetak dua gol saat bertandang ke markas Liverpool.

Milan langsung dihadapkan dengan lawan berat di matchday 1 Liga Champions 2021-22. Mereka harus bertandang ke markas raksasa Premier League, Liverpool.

Milan langsung tertinggal dalam tempo kurang 10 menit karena gol bunuh diri Fikayo Tomori. Namun Rossoneri membuat kejutan besar.

Mereka berbalik unggul 1-2 jelang babak pertama berakhir. Dua gol itu didapat berkat aksi Ante Rebic dan Brahim Diaz.

1 dari 2 halaman

Milan Beruntung Saat Jumpa Liverpool

Akan tetapi pada akhirnya di babak kedua, gawang AC Milan dijebol Liverpool dua kali. Yang pertama melalui Mohamed Salah dan kemudian melalui Jordan Henderson.

Ruud Gullit mengatakan, Liverpool membuat Milan menderita pada malam itu dengan permainan cepatnya. Ia juga mengatakan Rossoneri sebenarnya bisa mencetak dua gol karena dibantu Dewi Fortuna saja.

“Saya menyaksikan pertandingan melawan Liverpool. Mereka menderita dan mereka sedikit beruntung bisa mencetak dua gol,” cetus Gullit pada MilanNews, via Football Italia.

2 dari 2 halaman

Laga yang Berfaedah Bagi Milan

AC Milan pada akhirnya memang kalah dari Liverpool. Namun Ruud Gullit menilai laga itu akan sangat berfaedah bagi pasukan Stefano Pioli.

“Namun, penting untuk memahami cara bermain di Liga Champions, jadi saya yakin pertandingan ini akan membantu Milan maju," serunya.

Lebih lanjut, Gullit menambahkan Milan sekarang berada di jalur yang tepat untuk bangkit dan kembali seperti sedia kala.

“Milan jauh lebih baik daripada apa yang mereka lakukan selama beberapa tahun terakhir. Mereka memiliki beberapa masalah sejak Berlusconi pergi, akhirnya, mereka mengambil jalan yang benar," tandas Gullit.

Ruud Gullit pernah membela AC Milan selama tujuh tahun. Ia membantu Rossoneri meraih sembilan gelar juara di berbagai ajang kompetisi, dua di antaranya adalah gelar European Cup alias Liga Champions.

(MilanNews/Football Italia)

KOMENTAR