BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lawan Midtjylland, Mengapa Jurgen Klopp Mainkan Mohamed Salah Selama 90 Menit Penuh?

10-12-2020 15:06 | Ari Prayoga

Mohamed Salah dalam duel Midtjylland vs Liverpool, Liga Champions 2020/21. (c) AP Photo Mohamed Salah dalam duel Midtjylland vs Liverpool, Liga Champions 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengungkapkan alasan mengapa dirinya memainkan Mohamed Salah selama 90 menit penuh dalam laga kontra Midtjylland, Kamis (10/12/2020) dini hari WIB.

Salah mencetak satu gol dalam laga yang berakhir imbang 1-1 ini. Gol ini merupakan yang ke-22 dicetak Salah bersama Liverpool di Liga Champions, membuat namanya melewati catatan gol terbanyak sebelumnya yakni 21 gol yang dipegang Steven Gerrard.

Menariknya, gol ini dicetak Salah ketika laga baru berjalan 55 detik sehingga membuatnya menjadi pencetak gol tercepat Liverpool di ajang Liga Champions.

1 dari 2 halaman

Alasan Klopp

Mengingat jadwal yang sangat padat, cukup aneh rasanya ketika Klopp memainkan Salah selama 90 penuh dalam laga yang sudah tak lagi menentukan ini.

"Itu keputusan untuk Mo [Salah]. Bagaimana laga berkembang, bagaimana para pemain terlihat, Mo terlihat baik-baik saja," ujar Klopp seperti dikutip laman resmi Liverpool.

"Itulah mengapa kami tidak menariknya keluar dan untuk pemain lain, bahkan ketika mereka tidak bermain sebanyak itu maka itu hanya sangat sulit untuk melewati 90 menit penuh setelah waktu yang cukup lama tanpa 90 menit," imbuhnya.

2 dari 2 halaman

Salah Merasa Baik-Baik Saja

Salah memang sebelumnya sempat harus absen akibat dinyatakan positif Covid-19 ketika memperkuat Timnas Mesir. Klopp pun menyebut Salah kini sudah kembali ke tingkat kebugaran terbaiknya.

"Mo, saya berhubungan dengannya, dia tidak memiliki masalah dan itulah alasan mengapa kami meninggalkannya di lapangan dan mengapa dia menjadi starter," tutur Klopp.

Akhir pekan ini, Klopp hampir dipastikan bakal kembali mengandalkan Salah kala Liverpool berhadapan dengan tim papan bawah Premier League, Fulham.

Sumber: Liverpool FC

KOMENTAR