Lawan Barcelona, Inter Milan Tanpa Lukaku dan Lautaro?

Richard Andreas | 4 Oktober 2022, 13:30
Pemain Inter Milan, Lautaro Martinez (c) AP Photo
Pemain Inter Milan, Lautaro Martinez (c) AP Photo

Bola.net - Inter Milan bakal meladeni Barcelona dalam duel matchday 3 Grup C Liga Champions 2022/23, Rabu (5/10/2022). Pertandingan ini bakal jadi ujian bagi Nerazzurri.

Betapa tidak, Inter belum menemukan konsistensi di awal musim ini. Pasukan Simone Inzaghi masih menghadapi sejumlah masalah. Akhir pekan lalu pun mereka harus tertunduk dikalahkan AS Roma.

Di sisi lain, Barca sedang bagus-bagusnya melangkah dalam momentum positif di bawah bimbingan Xavi. Blaugrana masih sempurna di liga, belum pernah kalah setelah tujuh pertandingan.

Artinya, laga kontra Barca kali ini bakal alot bagi Inter, terlebih karena absennya sejumlah striker terbaik mereka. Bagaimana kondisinya?

1 dari 3 halaman

Lukaku dan Lautaro absen?

Di konferensi pers, bos Inter, Simone Inzaghi mengonfirmasi bahwa ada keraguan soal kebugaran Lautaro Martinez. Striker Argentina itu mungkin harus absen lawan Barcelona.

Sebelumnya Nerazzurri sudah dipastikan kehilangan Romelu Lukaku karena cedera. Nahasnya, mereka juga mungkin akan kehilangan Lautaro.

"Dia [Lautaro] mengalami kasus lelah otot. Kami telah melakukan pemeriksaan medis dan dia akan kembali berlatih sore ini," kata Inzaghi.

"Kami akan mengevaluasi kondisinya dan membuat keputusan apakah dia bisa bermain dari awal pertandingan, apakah jadi pengganti, atau tidak sama sekali."

2 dari 3 halaman

Tumpul di depan?

Absennya Lautaro diyakini bakal berdampak besar bagi Inter. Musim ini dia adalah pencetak gol terbanyak klub dengan catatan 3 gol dalam 10 pertandingan di semua kompetisi.

Pekan lalu, Lautaro bermain 90 menit lawan Roma, tapi tidak bisa mencetak gol. Di laga itu pun Inter tampak kesulitan ketika Lautaro dikurung lawan.

Kontra Barca, diduga peran Lautaro bakal digantikan oleh kompatriotnya, Joaquin Correa. Tinggal bagaimana Inzaghi menemukan siasat taktik yang tepat untuk Inter coba menjegal Barcelona.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR