BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lampard: Chelsea Tak Mengira Bisa Masuk Final

18-05-2012 19:30 |

Frank Lampard tak menduga bisa lolos sampai final © AFP Frank Lampard tak menduga bisa lolos sampai final © AFP

Bola.netBola.net - Frank Lampard mengaku seluruh penggawa Chelsea tak pernah terpikir bisa masuk ke final Liga Champions, terutama setelah kekalahan dari Napoli tiga bulan lalu.


Gelandang berusia 33 tahun itu hanya bisa menyaksikan dari bangku cadangan ketika The Blues dipecundangi tuan rumah 3-1 di Naples, namun pergantian manajer mengubah nasibnya dan Chelsea di leg kedua di mana mereka menang 4-1 dan Lampard mencetak salah satu gol dari titik putih.

Setelahnya mereka dengan gagah berani mendepak Benfica dan juara bertahan sekaligus favorit, Barcelona. Dan untuk melengkapi perjalanan mereka yang luar biasa, sudah menunggu lawan terakhir di Allianz Arena pekan ini - Bayern Munich.

"Kami mengalami kesulitan di Naples, Anda bisa lihat itu. Anda tak akan melihat ke depan dan melihat hal ini sekarang. Anda boleh cukup berpengalaman untuk memahami semuanya bisa berubah, tapi malam itu saya tak merasa satupun dari kami berpikir begitu," akunya.

"Kami terdiam di ruang ganti setelahnya dan butuh upaya besar dalam tiga pekan di antara pertandingan untuk membalikkan keadaan. Laga kandang itu titik balik yang begitu penting dalam musim kami - bahkan itulah titik balik terbesar kami."

"Tapi saya selalu tahu sebagai kelompok, kami punya kualitas. Kami tak terlalu dijagokan bisa sampai sejauh ini. Melawan Napoli dan kemudian bertemu Barcelona, orang tak akan menjagokan kami," sambungnya.

"Kami menikmati perasaan mengalahkan tim terbaik, karena Barcelona jelas sudah jadi yang terbaik untuk waktu yang lama. Namun kami cukup pintar untuk tahu bahwa, jika Anda kalah di final, orang akan segera melupakan semifinal dan perempat final." 

KOMENTAR