BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lampard Bela Jorginho Soal Penaltinya yang Gagal Lawan Krasnodar

30-10-2020 01:15 | Dimas Ardi Prasetya

Jorgnho (c) AP Photo Jorgnho (c) AP Photo

Bola.net - Manajer Chelsea Frank Lampard membela Jorginho soal penaltinya yang gagal dengan mengatakan hal tersebut merupakan hal yang biasa terjadi.

Jorginho adalah algojo utama Chelsea dalam urusan penalti. Maka dari itu ketika The Blues mendapat hadiah tendangan dari titik 12 pas di laga babak pertama lawan Krasnodar di liga Champions, ia yang mengeksekusinya.

Kiper lawan berhasil terkecoh. Akan tetapi bola malah membentur tiang gawang.

Itu adalah kegagalan kedua Jorginho dalam mengeksekusi penalti pada musim ini. Sebelumnya ia gagal juga di laga lawan Liverpool di Premier League.

1 dari 2 halaman

Hal yang Normal

Frank Lampard sebelumnya sudah mengomentari soal penalti tersebut usai laga lawan Krasnodar. Kini ia membahasnya lagi dalam sesi konferensi pers jelang duel lawan Burnley di Premier League.

Lampard mengatakan bahwa kegagalan yang dialami oleh Jorginho adalah hal yang normal. Dikatakannya hal itu bisa terjadi karena setidaknya dua faktor.

"Dengan Jorginho, jika Anda akan menerima penalti sesering dirinya, dan seperti saya, Anda akan gagal dalam beberapa percobaan," kata Lampard seperti dilansir Goal.

"Anda mungkin benar-benar akan gagal beberapa kali karena level penjaga gawang dan situasi penuh tekanan," sambungnya.

2 dari 2 halaman

Kepercayaan Diri Jorginho

Frank Lampard juga mengatakan kegagalan penalti itu tak akan sampai memengaruhi kepercayaan diri Jorginho. Ia yakin ke depannya pemain Italia itu akan tetap bisa melaksanakan tugasnya dengan baik.

"Itu tidak normal bahwa ia memiliki rekor hebat. Itu unik dan menonjol," pujinya.

"Saya tidak khawatir dengan kepercayaan dirinya dan ia seharusnya tidak khawatir. Saya sama sekali tidak khawatir tentang itu tetapi saya akan berbicara kepadanya tentang hal itu sendiri," tandasnya.

Kegagalan penalti Jorginho lawan Krasnodar itu sendiri tak berpengaruh bagi Chelsea. Sebab pasukan Frank Lampard menang telak 4-0.

(Goal)

KOMENTAR