BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Lahm dan Schweini Harapkan Magis Ribery di Final

19-05-2012 20:30 |

Franck Ribery diharapkan rekannya bisa memberi perbedaan di final lawan Chelsea © AFP Franck Ribery diharapkan rekannya bisa memberi perbedaan di final lawan Chelsea © AFP

Bola.netBola.net - Franck Ribery bisa menjadi kunci keberhasilan Bayern Munich di final Liga Champions kontra Chelsea dini hari nanti WIB, demikian harapan Philipp Lahm dan Bastian Schweinsteiger.


Raksasa Bavaria itu sudah dekat untuk meraih sukses di ajang elit itu dua tahun lalu kala mereka dibekuk Inter Milan di final, namun kala itu Ribery harus menjalani sanksi akumulasi kartu, sementara saat ini ia bisa turun menghadapi The Blues di Allianz Arena.

"Ia pesepak bola yang sempurna dan ia pemain yang bisa menentukan pertandingan, kita semua tahu itu," tutur Lahm.

"Ia absen dua tahun lalu jadi ia akan termotivasi. Ia sudah kerap membuktikan betapa pentingnya ia untuk kami. Kami semua lapar untuk memenangi piala ini dan ini akan jadi tugas berat, tapi Franck akan memberikan kontribusinya agar kami juara."

Senada dengan sang kapten, Schweinsteiger pun mengharapkan tuah Ribery akan membawa mereka menuju sukses, meski ia juga mengaku sanksi yang membuat beberapa pemain kunci dari kedua kubu absen, sudah mengurangi greget pertandingan.

"Saya pikir ini akan menentukan bahwa Ribery, yang menjalani sanksi saat dulu, akan kembali. Bagi saya pribadi, ia pemain sempurna yang bisa memberikan perbedaan," tukas gelandang berusia 27 tahun itu.

"Saya pribadi merasa akan lebih baik jika semua pemain, baik Chelsea dan kami, hadir. Sayangnya aturan melarang hal itu. Saya pikir ini tak optimal,namun kedua tim punya pemain absen yang sama jadi ini impas untuk kedua kubu."  

KOMENTAR