BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ladeni Napoli Tanpa Penonton, Barcelona Belajar dari Duel Leg Pertama

05-08-2020 12:00 | Richard Andreas

Pemain Barcelona merayakan gol pertama ke gawang Atletico Madrid, Rabu (1/7/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo Pemain Barcelona merayakan gol pertama ke gawang Atletico Madrid, Rabu (1/7/2020) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona mengusung misi besar untuk memperbaiki musim ketika menjamu Napoli pada duel leg kedua 16 besar Liga Champions (1-1), Minggu (9/8/2020) dini hari WIB nanti. Lionel Messi dkk harus tampil sempurna.

Betapa tidak, Liga Champions adalah kesempatan terakhir Barca untuk meraih trofi musim ini. Mereka sudah gagal di La Liga dan Copa del Rey, hanya tinggal Liga Champions.

Masalahnya, duel lawan Napoli tidak akan mudah. Barca boleh unggul segalanya di atas kertas, tapi Liga Champions selalu penuh kejutan. Terlebih, Barca masih teringat mimpi buruk di Liga Champions dua musim terakhir.

Kini, gelandang anyar Barca, Frenkie de Jong, mencoba membagikan pendapatnya tentang pentingnya duel kontra Napoli nanti.

Apa katanya? Scroll ke bawah ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Main lebih baik

Pertama-tama, De Jong menegaskan duel kontra Napoli tidak akan mudah. Barca hanya bisa bermain imbang 1-1 dalam lawatan ke Sao Paulo pada duel leg pertama lalu, hasil itu tidak akan membawa perbedaan besar untuk duel leg kedua kali ini.

"Napoli punya sejumlah pemain top dan mereka bermain sangat disiplin. Saya yakin pertandingan ini bakal sulit," ungkap De Jong di laman resmi Barcelona.

"Semua laga Liga Champions selalu begitu, tapi kami perlu memastikan kami bisa lolos ke putaran berikutnya."

"Kami menjumpai bahwa duel leg pertama berjalan sulit. Kami terpaksa bermain bertahan dan itu bukan hasil yang baik, tapi saya yakin sekarang kami bisa bermain lebih baik," imbuhnya.

2 dari 3 halaman

Beda kondisi

Barca diyakini ada dalam kondisi lebih baik untuk menyambut laga ini. La Liga tuntas lebih dahulu daripada Serie A. Skuad Barca sudah cukup beristirahat, beda dengan skuad Napoli yang baru selesai bermain akhir pekan lalu.

"Kami punya waktu lebih banyak untuk bersiap menyambut pertandingan ketika mereka masih bermain, jadi hal ini bisa diartikan dua arah," lanjut De Jong.

"Sepanjang musim, biasanya Anda hanya punya waktu dua atau tiga hari untuk bersiap menyambut laga berikutnya, kali ini kami punya dua pekan."

3 dari 3 halaman

Tanpa penonton

Meski Barca unggul agresivitas gol tandang, Napoli pun bakal diuntungkan dengan kondisi Camp Nou tanpa penonton. Bisa jadi justru Napoli yang membuat kejutan dan menggulingkan Barca.

"Situasinya sedikit aneh [tanpa penonton], terlebih di Liga Champions, di mana Anda benar-benar merasakan dukungan fans," sambung De Jong.

"Namun, ada empat pertandingan tersisa untuk meraih trofi. Setiap pertandingan penting, dan itu membuatnya jauh lebih sulit," tutupnya.

Sumber: Barcelona

KOMENTAR