BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

La Masia Belum Tamat, Carles Perez dan Ansu Fati Buktinya

11-12-2019 11:24 | Asad Arifin

Stefan De Vrij (kiri) berduel dengan Carles Perez. (c) AP Photo Stefan De Vrij (kiri) berduel dengan Carles Perez. (c) AP Photo

Bola.net - Laga melawan Inter Milan memberi banyak hal positif bagi Barcelona. Salah satunya adalah pembuktian para pemain jebolan La Masia bahwa mereka masih eksis dan memproduksi pemain berkualitas.

La Masia, akademi milik Barcelona, dianggap mulai menurun dalam beberapa tahun terakhir. Pasca generasi Lionel Messi, Xavi, dan Andres Iniesta, belum ada jebolan La Masia yang mampu berada di level sama.

Bahkan, Barcelona cenderung lebih sering membeli pemain dengan harga mahal di beberapa bursa transfer terakhir. Ousmane Dembele, Philippe Coutinho, Frenkie de Jong, dan Antoine Griezmann menjadi contoh kasusnya.

Sedangkan, beberapa jebolan La Masia kesulitan bersaing di tim utama Barcelona. Sergi Roberto adalah salah satu contohnya. Beberapa pemain bahkan harus terdepat dari skuat Barca karena kalah bersaing.

1 dari 2 halaman

La Masia Belum Tamat

Di laga melawan Inter Milan, Rabu (11/12/2019) dini hari WIB di San Siro. Barcelona tampil dengan banyak pemain muda. Tiga pemain jebolan La Masia dimainkan sejak awal yakni Carles Perez, Ansu Fati, dan Carles Alena.

"Kami adalah contoh untuk anak laki-laki dari La Masia, dalam arti bahwa jika Anda percaya maka Anda dapat melakukannya," ucap Carles Perez seperti dikutip dari Marca.

Carles Perez tampil bagus pada laga kontra Inter Milan. Pemain berusia 21 tahun tersebut mencetak satu gol. Sedangkan, satu gol lain dicetak Ansu Fati, yang dimainkan pada menit 85 untuk menggantikan Carles Perez.

Gol Ansu Fati juga membuatnya tercatat sebagai pencetak gol paling muda di Liga Champions dengan usia 17 tahun 40 hari.

"Barcelona mempercayai orang-orang di La Masia, mereka bisa meraih kemenangan," kata Carles Perez.

2 dari 2 halaman

Komentar Ernesto Valverde

Ansu Fati, Barcelona (c) AP Photo Ansu Fati, Barcelona (c) AP Photo

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, ikut senang dengan capaian Carles Perez dan Ansu Fati. Valverde tidak pernah ragu dengan kualitas kedua pemain. Sejak awal, dia memang sangat yakin dengan kualitas Ansu Fati, Carles Perez, dan jebolan La Masia lainnya.

"Mereka [Fati dan Perez] adalah dua pemain yang telah mencapai tim utama tahun ini. Pemain muda, sangat muda dalam kasus Ansu," kata Valverde.

"Pertandingan ini rumit, terutama bagi Carles Perez karena Inter Milan memiliki pemain bertahan yang berpengalaman dan dia tampil sejak menit awal, tetapi dia mencetak gol karena dia menendang bola dengan baik," kata Valverde.

Sumber: Marca

KOMENTAR

Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone