BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kutukan Arturo Vidal Lawan Real Madrid: Doyan Kartu Merah, Selalu Tuding Wasit Curang

27-11-2020 11:30 | Richard Andreas

Gelandang Inter Milan Arturo Vidal. (c) AP Photo Gelandang Inter Milan Arturo Vidal. (c) AP Photo

Bola.net - Arturo Vidal hampir selalu bernasib sial saat melawan Real Madrid di Liga Champions. Vidal selalu emosional, selalu protes pada wasit, dan hampir selalu dihukum kartu merah.

Teranyar, Vidal kembali berulah ketika Inter Milan dibungkam 0-2 Real Madrid pada matchday 4 Grup B Liga Champions 2020/21, Kamis (26/11/2020). Inter memang pantas kalah, tapi Vidal selalu punya pendapat berbeda.

Dia protes keras ketika wasit tidak menghadiahkan penalti untuknya ketika laga sudah berjalan 30 menit. Saat itu Vidal menerima bola di kotak penalti dan dijatuhkan Raphael Varane.

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 4 halaman

Kartu merah lagi, temperamental lagi

Pelanggaran yang diprotes Vidal memang mungkin bisa mengubah nasib Inter. Andai benar dilanggar dan dapat hadiah penalti, mungkin skor akhir akan berbeda.

Namun, wasit ada di posisi yang sangat jelas untuk melihat insiden, tayangan ulang pun membuktikan bahwa tekel Varane tepat mengenai bola, tapi dasar Vidal bereaksi berlebihan.

Vidal menyerang wasit Anthony Taylor secara verbal, bahkan terbilang agresif. Tentu wasit tidak bisa diam saja, kartu kuning pun dikeluarkan.

Belum kapok dengan kartu kuning, Vidal masih saja protes, dan kali ini wasit pun harus mengeluarkan kartu kuning kedua, mengusirnya keluar lapangan.

2 dari 4 halaman

Sialnya Vidal lawan Madrid

Insiden di atas bukan pertama kalinya untuk Vidal, dia sudah berulang kali bermasalah dengan Madrid.

Sebut saja perempat final Liga Champions 2016/17, saat itu dia masih bermain untuk Bayern Munchen. Di leg pertama, usai mencetak gol di awal laga, Vidal gagal mengeksekusi penalti yang seharusnya bisa membawa Bayern unggul 2-0.

Di leg kedua, dia dihukum kartu merah di menit ke-84, Madrid pun berhasil menang dan melaju ke semifinal.

"Rasanya menyakitkan dirampok di laga seperti ini: dua gol offside dan saya diusir karena alasan yang salah," protes Vidal.

3 dari 4 halaman

Kalah lagi

Gelandang Inter Milan Arturo Vidal. (c) AP PhotoGelandang Inter Milan Arturo Vidal. (c) AP Photo

Setahun kemudian, Bayern dan Madrid kembali bertemu, kali ini di semifinal Liga Champions, tanpa Vidal di lapangan. Saat itu dia masih memulihkan diri dari cedera lutut.

Meski tak bermain, kehadiran Vidal jelas terasa, khususnya ketika dia mengklaim wasit berat sebelah usaid uel di Santiago Bernabeu.

Madrid menang 2-2 dan lolos usai menang 2-1 di Jerman. Vidal tidak terima dan kembali bersuara, kali ini di media sosial.

"Again! Penalty sh*t!" tulisnya, menuding Marcelo handball di kotak penalti tapi wasit mengabaikannya.

4 dari 4 halaman

Kutukan Vidal

Tahun ini kembali terulang. Dia kalah dari Real Madrid dan terpaksa menyaksikan laga dari ruang ganti selama 60 menit akhir usai dihukum kartu merah.

Vidal hanya satu kali menang lawan Madrid di Liga Champions, yakni saat Juventus memulangkan El Real dari semifinal Liga Champions 2014/15. Selain itu, setiap laga lawan Madrid adalah kutukan bagi Vidal.

Sumber: Marca

KOMENTAR