Kritikan Tajam Legenda Milan untuk Simeone: Mending Nonton Netflix Ketimbang Atletico

Dimas Ardi Prasetya | 15 April 2022, 07:03
Duel Manchester City vs Atletico Madrid di leg pertama babak perempat final Liga Champions 2021-22 di Etihad Stadium, Rabu (06/04/2022). (c) AP Photo
Duel Manchester City vs Atletico Madrid di leg pertama babak perempat final Liga Champions 2021-22 di Etihad Stadium, Rabu (06/04/2022). (c) AP Photo

Bola.net - Legenda sepak bola Belanda dan AC Milan Marco van Basten mengklaim fans lebih memilih menonton Netflix ketimbang menonton permainan Atletico Madrid yang membosankan.


Kritikan itu terlontar dari Van Basten setelah melihat Atletico bermain di Etihad Stadium melawan Manchester City di leg pertama perempat final Liga Champions 2021-22. Saat itu Diego Simeone menggunakan taktik yang dianggap banyak netizen haram.

Ia meminta timnya parkir bus dobel dengan formasi 5-5-0. Atletico pun akhirnya tak bisa mencatatkan satu pun tembakan tepat sasaran ke gawang Man City.

Atletico pun masuk buku sejarah. Mereka jadi tim keempat dalam sejarah sepak bola Eropa yang tak bisa mencatatkan satu pun tembakan ke gawang sejak pencatatan statistik mulai dilakukan.

1 dari 4 halaman

Van Basten Kritik Atletico

Selama 90 menit, Atletico Madrid jarang menguasai bola. Manchester City mendominasi sampai-sampai Atletico cuma menguasai bola sebanyak 27 persen saja.

Taktik haram Atletico itu akhirnya membuat Marco van Basten merasa sangat kesal. Ia pun akhirnya tak ragu memberikan kritik pada taktik yang dipakai Diego Simeone dengan mengatakan gaya main Los Rojiblancos membosankan dan tak enak dipandang mata.

“Apa yang dilakukan Atletico Madrid adalah legal, diperbolehkan, tetapi saya terkejut bahwa ada tim dengan 10 pemain di belakang bola selama 90 menit penuh yang hanya berusaha menghindari kebobolan gol,” katanya pada Ziggo Sports, seperti dilansir Diario AS.

“Organisasi sepakbola seperti FIFA harus mulai memikirkan cara membuat sepak bola lebih menyenangkan. Dengan gaya sepak bola ini, tidak ada kenikmatan," ketusnya.

"Akan lebih masuk akal bagi seseorang untuk mengubah saluran dan pergi menonton Netflix dengan waktu itu," seru Van Basten.

2 dari 4 halaman

Laga Leg Kedua

Manchester City dan Atletico Madrid sudah melakoni laga leg kedua perempat final Liga Champions 2021-22. Laga ini digelar di Wanda Metropolitano.

Kejutan pun terjadi. Atletico Madrid memilih bermain menyerang.

Di sisi lain Manchester City bermain defensif. Skuat City juga tak ragu untuk mengulur-ulur waktu di laga tersebut dan membuat pemain Atletico emosi.

Pada akhirnya laga berakhir 0-0. Manchester City unggul agregat 1- 0 atas Atletico Madrid.

3 dari 4 halaman

Jadwal Manchester City

Pertandingan: Manchester City vs Liverpool

Venue: Wembley

Hari: Sabtu, 16 April 2022

Jam: 21.30 WIB

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR