BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Krisis Skuad dan Masalah Internal, Barcelona Mustahil Juara Liga Champions?

27-02-2020 07:40 | Richard Andreas

Barcelona (c) AP Photo Barcelona (c) AP Photo

Bola.net - Barcelona bermain cukup untuk memetik hasil imbang 1-1 dalam kunjungan ke Stadio San Paolo, kandang Napoli, pada duel leg pertama 16 besar Liga Champions 2019/20, Rabu (26/2/2020). Meski tidak menang, hasil itu sudah cukup jadi modal penting untuk led kedua nanti.

Kendati demikian, Sport meyakini bahwa Barca meninggalkan pertandingan itu dengan perasaan kurang puas. Musim ini Barca memang tidak cukup baik ketika harus menyambangi pertandingan lawan.

Quique Setien membuat kejutan dengan menurunkan starting line-up yang konservatif, dengan duet Ivan Rakitic dan Arturo Vidal. Formasi ini berisiko, yang akhirnya membiarkan Napoli mengontrol pertandingan pada beberapa kesempatan.

Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3 halaman

Nyaris Mimpi Buruk

Ketika Dries Mertens mencetak gol di menit ke-30, mimpi buruk Olimpico dan Anfield kembali menghantui skuad Barca. Sampai akhirnya Setien membuat keputusan berani, menurunkan Arthur yang langsung mengembangkan permainan tim dan bisa menyamakan kedudukan.

Barca sekarang menghadapi krisis skuad untuk duel leg kedua nanti. Banyak pemain yang tidak bisa tampil karena cedera dan akumulasi. Skuad mereka tidak cukup dalam.

Saat ini, satu-satunya rencana Barca adalah untuk bertahan hidup, bergantung pada Messi untuk melakukan keajaiban. Duel keg kedua nanti akan sulit, Napoli bakal bertamu tanpa rasa takut.

2 dari 3 halaman

Mustahil Juara

Setien harus menyiapkan sesuatu. Entah dengan menyusun taktik yang tepat, menyiapkan rencana untuk mengatasi krisis skuad, diagnosisnya sudah cukup jelas: nyaris mustahil bagi Barca untuk menjuarai Liga Champions dalam kondisi yang sekarang.

Ada banyak masalah dalam skuad Barca, tidak hanya karena skuad yang kurang dalam, tapi juga ada sejumlah pemain yang tampil di bawah levelnya. Sebut saja Junior Firpo yang tampil di bawah standar.

Di tempat lain, ada Rakitic yang mengeluh ketika tidak bermain tetapi gagal memaksimalkan kesempatannya. Umtiti pun membuktikan bahwa dia tidak bisa diandalkan pada duel-duel penting. Vidal tampil apik, tapi ledakan emosinya bisa merugikan tim.

3 dari 3 halaman

Krisis Skuad

Jika tidak ada perubahan, Barca mungkin hanya memiliki 13 pemain inti ketika menyambut Napoli di Camp Nou mendatang, bahkan bisa dengan 12 pemain inti saja apabila cedera Pique lebih buruk.

Menghadapi pertandingan sepenting ini tanpa banyak pemain inti, Barca jelas harus menyiapkan cara untuk tetap meraih kemenangan.

Sumber: Sport

KOMENTAR