BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Krisis Pemain Barcelona, Quique Setien Jelaskan Rencananya

27-02-2020 02:00 | Richard Andreas

Antoine Griezmann merayakan golnya ke gawang Getafe, Sabtu (15/2/2020) (c) AP Photo Antoine Griezmann merayakan golnya ke gawang Getafe, Sabtu (15/2/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Quique Setien mengaku tetap bersikap positif terkait asa Barcelona lolos ke perempat final Liga Champions meski harus kehilangan pemain sekelas Sergio Busquets dan Arturo Vidal pada duel leg kedua 16 besar kontra Napoli, di Camp Nou mendatang.

Rabu (26/2/2020), Barca hanya bisa memetik hasil imbang 1-1 pada kunjungan ke Stadio San Paolo. Gol Antoine Griezmann menyelamatkan Barca dari kekalahan.

Hasil imbang ini sebenarnya tidak cukup buruk, tapi Barca harus membayar mahal dengan kehilangan sejumlah pemain. Busquets dan Vidal dipastikan tidak bisa bermain karena hukuman akumulasi kartu.

Selain itu, Barca pun bakal kehilangan banyak pemain yang cedera. Apa katanya?

1 dari 2 halaman

Mencari Solusi

Absennya Vidal dan Busquets jelas merugikan. Terlebih, Barca sudah kehilangan Luis Suarez dan Ousmane Dembele karena cedera panjang, Sergi Roberto cedera, Gerard Pique pun menyusul cedera.

Artinya, duel di Camp Nou mendatang bakal sulit. Napoli tidak akan bertamu dengan baik-baik, mereka pun ingin mengalahkan Barca yang sedang pincang.

"Kami akan mencari solusi. Kami kehilangan banyak pemain penting, tapi kami akan memulihkan dua yang lain -- Jordi Alba dan Sergi Roberto," ujar Setien dikutip dari Goal internasional.

"Kami harus melihat situasi ini dengan optimisme. Kami akan optimistis dan berpikir positif."

2 dari 2 halaman

Hasil Bagus

Lebih lanjut, Setien tidak menilai hasil imbang 1-1 pada leg pertama kemarin sebagai hal buruk. Dia justru percaya timnya bisa memberikan yang lebih baik lagi pada leg kedua nanti.

"Ini hasil yang bagus, mengingat kami masih akan memainkan leg kedua di kandang. Mereka bertahan begitu dalam dengan 10 pemain," sambung Setien.

"Memang benar kami tidak menciptakan banyak peluang, tetapi kami tahu ini hanya soal kesabaran. Pertandingan ini ketat dan saya menilai hasil ini adil," pungkasnya.

Sumber: Goal

KOMENTAR