Kovacic dan Ziyech Jadi Tumbal Kemenangan Chelsea atas Lille

Aga Deta | 23 Februari 2022, 10:00
Aksi Hakim Ziyech pada duel melawan Lille di leg pertama babak 16 Besar Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo
Aksi Hakim Ziyech pada duel melawan Lille di leg pertama babak 16 Besar Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo

Bola.net - Chelsea berhasil meraih kemenangan atas Lille di Liga Champions. Sayangnya, kemenangan ini harus dibayar mahal dengan cedera Mateo Kovacic dan Hakim Ziyech.

Chelsea menerima kunjungan Lille pada leg pertama babak 16 besar di Stamford Bridge, Rabu (23/2/2022) dini hari WIB. Di laga ini, The Blues berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0.

Kai Havertz mencetak gol pertama Chelsea pada babak pertama. Christian Pulisic kemudian mampu menggandakan kedudukan pada babak kedua.

Hasil ini menjadi modal bagus bagi Chelsea untuk menjalani leg kedua di markas Lille. Kedua tim akan saling bentrok di Stade Pierre-Mauroy pada 17 Maret mendatang.

1 dari 2 halaman

Final Carabao Cup

Cedera yang dialami Kovacic dan Ziyech jelas sangat merugikan Chelsea. Keduanya kini diragukan untuk pertandingan akhir pekan melawan Liverpool di Wembley.

"Hal seperti ini menjadi kisah kami di sepanjang musim ini, terpaksa melakukan pergantian pemain karena cedera, bukan karena alasan taktis," lanjut Tuchel.

"Tapi hari ini adalah hari Selasa, final Piala Liga adalah pada hari Minggu jadi semoga cedera mereka tidak terlalu buruk dan kami akan memiliki cukup waktu untuk memulihkan pemain tepat waktu untuk pertandingan penting kami lainnya."

2 dari 2 halaman

Laga Berikutnya

Chelsea tidak bisa bersantai setelah mengalahkan Lille. Mereka ditunggu pertandingan sulit pada akhir pekan ini.

The Blues akan menghadapi Liverpool pada final Carabao Cup. Kedua tim akan bertarung di Wembley.

Sumber: Chelsea FC

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR