BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kontroversi Barcelona vs PSG: Layakkah Blaugrana Dapat Hadiah Penalti?

17-02-2021 09:11 | Ari Prayoga

Bintang Barcelona, Lionel Messi, nampak kecewa setelah timnya kebobolan oleh PSG pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions hari Rabu (17/2/2021). (c) AP Photo Bintang Barcelona, Lionel Messi, nampak kecewa setelah timnya kebobolan oleh PSG pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions hari Rabu (17/2/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Kontroversi mewarnai laga babak 16 besar Liga Champions 2020/21 yang mempertemukan Barcelona kontra PSG, Rabu (17/2/2021) dini hari WIB.

Dalam laga ini, Barcelona unggul lebih dulu berkat gol Lionel Messi yang dicetak lewat eksekusi penalti. Sebelumnya, Frenkie de Jong terjatuh di kotak terlarang.

Meski demikian, gol ini tetap gagal membawa Barcelona meraih kemenangan karena PSG mampu membalas dengan mencetak empat gol.

1 dari 2 halaman

Kontroversi Penalti Barcelona

Para pemain PSG memprotes keputusan wasit Bjorn Kuipers. Mereka menganggap De Jong terjatuh karena tertekel kakinya sendiri, alih-alih disentuh Presnel Kimpembe atau Layvin Kurzawa.

Meski Kuipers sempat terlihat berdiskusi dengan tim VAR, akan tetapi ia tetap pada keputusannya menghadiahkan penalti untuk Barcelona.

Keputusan ini pun mengundang pertanyaan dari banyak pihak, termasuk netizen di media sosial yang seketika ramai menyebut bahwa penalti tersebut tak layak didapat Barcelona.

2 dari 2 halaman

Sinar Kylian Mbappe

Selepas kebobolan dari penalti Messi, PSG menunjukkan kebangkitan dengan membombardir pertahanan Barca lewat poros Kylian Mbappe, Mauro Icardi, dan Moise Kean.

Kylian Mbappe mampu menyamakan kedudukan dan membuat skor 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir. Di babak kedua, PSG semakin intens melakukan serangan ke pertahanan Barcelona. Hasilnya, pada menit ke-65 Mbappe membawa PSG berbalik unggul lewat golnya.

Penderitaan Barca belum berhenti dari situ, pada menit ke-70 Moise Kean mencetak gol dan lima menit jelang bubaran, Mbappe kembali mencatatkan namanya di papan skor. Skor 4-1 untuk kemenangan PSG tak berubah hingga pertandingan berakhir.

KOMENTAR