BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kontrak dengan Nike, Cristiano Ronaldo Dapatkan Rp253 Miliar per Tahun

09-09-2019 13:30 | Richard Andreas

Cristiano Ronaldo tampak menikmati kesempatan duduk di bangku cadangan saat Juventus vs K-League Allstars. (c) AP Photo Cristiano Ronaldo tampak menikmati kesempatan duduk di bangku cadangan saat Juventus vs K-League Allstars. (c) AP Photo

Bola.net - Cristiano Ronaldo dibayar sangat mahal oleh Nike menurut detail kontrak yang bocor. Kabarnya, penyerang Juventus ini mendapatkan 14,7 juta poundsterling atau sekitar Rp253 miliar per musim untuk mewakili Nike.

Kabar ini disampaikan oleh media Jerman, Der Spegel. Ronaldo sudah diikat Nike sejak masih bermain untuk Manchester United, dan tiga tahun lalu dia baru meneken kontrak 10 tahun dengan perusahaan berlogo contreng tersebut.

Nike dan Polaris Sports Limited, yang memegang hak citra Ronaldo di seluruh dunia, menyepakati kontrak senilai 14,7 juta pounds tersebut, setiap tahun selama satu dekade.

Pendapatan ini sangat besar, tapi apakah berpengaruh pada Ronaldo? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Ronaldo Terbesar

Mudah menjumpai Ronaldo mempromosikan produk Nike, mulai dari sepatu sepak bola CR7 Nike sampai sejumlah produk lainnya.

Menurut laporan tersebut, pada dua tahun beruntun di 2016 dan 2017, Ronaldo mendapatkan bayaran 18,3 juta poundsterling. Lalu ditambah dengan bonus 3,8 juta poundsterling karena meraih Ballon d'Or.

Juga, kabarnya Nike membayar Ronaldo lebih mahal dari atlet lainnya di seluruh dunia. Ronaldo lebih mahal daripada Rafael Nadal, LeBron James, dan Tiger Woods.

2 dari 2 halaman

Masih Kalah Besar

Kontrak Ronaldo dengan Nike sangat besar. Dia hanya perlu mengenakan produk-produk mereka dan mendapatkan Rp253 miliar per tahun.

Biar begitu, masih menurut Del Spiegel, Ronaldo ternyata mendapatkan lebih banyak uang dari bonus penampilannya di lapangan. Dia sudah mendapatkan gaji 600.000 pounds per pekan di Juventus.

Ronaldo juga punya kesepakatan bonus gol dan bonus trofi. Dia dibayar lebih besar dari pesepak bola mana pun di seluruh dunia.

Sumber: Del Spiegel

Nonton Pertandingan Bola, Reaksi Nenek Ini Bikin Heboh

KOMENTAR