Kondisi Ruang Ganti Real Madrid Jelang Final UCL: Rileks dan Sangat Menikmati!

Richard Andreas | 28 Mei 2022, 13:00
Real Madrid juara La Liga 2021/22 (c) AP Photo
Real Madrid juara La Liga 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid mungkin tidak diunggulkan menjelang duel kontra Liverpool di final Liga Champions. Namun, pengalaman dan mentalitas skuad Los Blancos jelas bisa jadi penentu hasil akhir.


Minggu (29/5/2022), panggung final Liga Champions 2021/22 bakal menyuguhkan duel Liverpool vs Real Madrid. Laga ini adalah ulangan duel final tahun 2018 lalu, kala itu Madrid jadi juara dengan kemenangan 3-1.

Kini, Liverpool kembali menantang dengan kondisi yang berbeda. The Reds sudah jauh lebih kuat, bahkan layak disebut sebagai salah satu tim terbaik di Eropa.

Madrid tentu perlu waspada penuh. Menariknya, Carlo Ancelotti menyebut bahwa para pemainnya justru lebih rileks.

1 dari 2 halaman

Madrid justru rileks

Madrid punya waktu cukup panjang untuk bersiap menyambut final kali ini. Mereka juga sudah membungkus trofi La Liga, tim lebih siap dan bisa bermain tanpa beban.

Menariknya, Ancelotti menyebut bahwa para pemainnya sangat rileks. Padahal mereka akan memasuki salah satu pertandingan tersulit di Eropa.

"Sangatlah penting bagi kami untuk bermain di final ini, sebab kmami telah menjalani musim yang sangat baik dan tinggal selangkah lagi meraih trofi top," ujar Ancelotti.

"Atmosfer kami bagus, rileks. Tim bisa mengelola pertandingan semacam ini dengan sangat baik. Para pemain senior membantu pemain muda untuk rileks dan percaya diri menghadapi pertandingan."

2 dari 2 halaman

Menikmati momen

Lebih lanjut, Ancelotti juga menegaskan bahwa dia dan skuadnya sangat menikmati momen dan kesempatan ini. Madrid sudah biasa main di final, mereka tahu pertandingan tidak akan mudah.

"Saya sangat menikmati segala hal yang terjadi di klub ini dan bersama pemain-pemain ini. Saya masih bisa menikmati banyak hal," lanjut Ancelotti.

"Saya merasa rileks dan percaya diri. Memang bakal ada kegelisahan menjelang pertandingan, tapi wajah pemain justru akan meyakinkan saya dan membuat saya percaya diri."

Sumber: Real Madrid

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR