BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kompak! 5 Tokoh Ini Anggap Cristano Ronaldo Lebih Hebat dari Lionel Messi

08-04-2020 07:21 | Ari Prayoga

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo (c) AFP Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo (c) AFP

Bola.net - Selama lebih dari satu dekade terakhir, Cristano Ronaldo dan Lionel Messi selalu bersaing menjadi pemain sepak bola terbaik di dunia.

Meski bergelimang penghargaan, Ronaldo dan Messi seolah-olah belum menunjukkan tanda bosan untuk menjadi yang terbaik dunia.

Jika di total, ada 11 trofi Ballon d'Or sebagai lambang pemain terbaik dunia milik kedua pemain tersebut. Lionel Messi lebih unggul dengan raihan enam trofi Ballon d'Or. Adapun Cristiano Ronaldo mengantongi lima trofi.

Kedua pemain tersebut pernah bersaing langsung di arena pertandingan. Mereka pernah bersaing secara langsung di La Liga, saat Ronaldo membela Real Madrid dan Lionel Messi menjadi andalan Barcelona.

Sejak musim panas 2018, Cristiano Ronaldo memilih mencari petualangan baru di Serie A bersama Juventus. Meski sudah berkiprah di liga yang berbeda, pencinta sepak bola tak berhenti membanding-bandingkan kedua pemain itu.

Semua orang tentunya punya pertimbangan sendiri mengapa menganggap Ronaldo atau Messi yang terbaik. Siapa sebenarnya yang lebih di antara mereka berdua?

Nah, apabila ditanyakan pada kelima pemain ini, jawabannya kompak. Mereka menganggap Cristiano Ronaldo lebih baik.

Berikut ini lima pesepak bola yang menganggap Cristiano Ronaldo lebih hebat daripada Lionel Messi, seperti dikutip dari Ronaldo.com.

1 dari 5 halaman

Paolo Montero

Paolo Montero (c) PA Paolo Montero (c) PA

Bagi Juventini, Paolo Montero bukan sosok yang asing di telinga. Pemain asal Uruguay itu menghabiskan sebagian kariernya sebagai pemain profesional bersama Juventus.

Montero mencatatkan 277 penampilan bersama klub yang berbasis di Turin itu. Tak hanya itu, total 10 trofi ia persembahkan untuk La Vechia Signora.

Setelah Juventus menang atas Atletico Madrid dengan skor 3-0 di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018-2019, Montero memberikan pujian kepada Cristiano Ronaldo yang mencetak hattrick.

Bahkan, Montero menganggap Ronaldo sebagai pesepak bola terhebat di dunia mengungguli Lionel Messi. Montero juga memuji gol sundulan Ronaldo yang disebut mirip dengan legenda Brasil, Pele.

"Ketika Ronaldo melompat di udara, ia seperti Pele. Ronaldo dan Messi terus dibanding-bandingkan dalam 10 tahun terakhir. Terkadang, Leo (Messi) yang terbaik, namun di waktu lain Cristiano (Ronaldo) yang memenanginya. Namun, saat ini Ronaldo adalah yang nomor satu," ujar Paolo Montero seperti dilansir dari Ronaldo.com.

2 dari 5 halaman

Joao Pereira

Joao Pereira merupakan pemain Timnas Portugal yang pernah bermain untuk klub La Liga, Valencia, pada durasi 2012-2015. Saat bermain di La Liga, Pereira bertemu dengan Messi sebanyak tiga kali di lapangan, dan hanya meraih satu kali hasil imbang kemudian selebihnya kalah.

Sementara saat bersua Ronaldo dan Real Madrid, Pereira meraih dua kali hasil imbang.

Setelah merasakan menjadi lawan kedua pemain tersebut, Pereira menganggap Ronaldo pemain yang lengkap.

"Cristiano jelas lebih baik dari Messi karena dia adalah pemain yang lebih komplet," ujar Joao Pereira.

3 dari 5 halaman

Nuno Espirito Santo

Nuno Espirito Santo (c) AFP Nuno Espirito Santo (c) AFP

Manajer Wolverhampton Wanderers, Nuno Espirito Santo, mungkin belum pernah bermain atau menjadi lawan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Tetapi, Nuno Espirito Santo tak segan memberikan pujian kepada Cristiano Ronaldo.

Nuno menyebut Ronaldo seperti mesin yang sempurna. Nuno melihat Ronaldo adalah sosok yang makin terpacu untuk menjadi lebih baik jika ada tantangan yang menghadangnya.

Secara tidak langsung, tantangan itu datang dari Lionel Messi, yang juga merupakan pemain luar biasa hebat.

Nuno menilai persaingan untuk menjadi yang terbaik itu telah memacu Ronaldo untuk selalu berusaha menjadi lebih baik.

"Messi adalah pemain hebat, tapi Cristiano benar-benar luar biasa. Dia yang terbaik di dunia karena dia pemain paling lengkap," kata Nuno.

"Dia cepat, kuat, mencetak gol, memiliki kualitas yang sangat banyak dan selalu membantu timnya bertahan jika diperlukan. Dia yang terbaik. Saya belum pernah melihat mesin sepak bola yang sempurna," lanjutnya.

"Sepak bola telah banyak berubah, dan saya ragu para pemain seperti Pele, (Alfredo) Di Stefano, dan (Diego) Maradona dapat melakukan apa yang dilakukan Cristiano sekarang dengan intensitas itu," tegasnya.

4 dari 5 halaman

Theo Hernandez

The Hernandez pernah bermain bersama Cristiano Ronaldo di Real Madrid pada 2017 dan 2018. Theo berhasil memenangi satu trofi Liga Champions bersama El Real.

Meski kebersamaannya dengan Ronaldo terbilang singkat, Theo yakin Ronaldo merupakan yang terbaik di dunia.

"Messi? Bagi saya, meski ia telah meninggalkan Real Madrid, saya pikir yang terbaik adalah Cristiano Ronaldo," kata Theo.

5 dari 5 halaman

Ruud Gullit

Mantan pemain sepak bola Belanda Ruud Gullit dalam undian Euro 2020 di Bucharest, Rumania, Sabtu, 30 November 2019. (c) AP Photo Mantan pemain sepak bola Belanda Ruud Gullit dalam undian Euro 2020 di Bucharest, Rumania, Sabtu, 30 November 2019. (c) AP Photo

Legenda AC Milan asal Belanda, Ruud Gullit, juga pernah memberikan pujian kepada Cristiano Ronaldo. Seperti halnya Paolo Montero, Gullit juga melontarkan pujian setelah Ronaldo mencetak hattrick saat Juventus menang 3-0 atas Atletico Madrid di babak 16 besar Liga Champions 2018-2019.

"Saya pikir dia yang terhebat sepanjang masa. Cristiano Ronaldo menang juga dengan negaranya di kejuaraan Eropa. Kemudian dia memenangi Liga Champions bersama klub yang dibelanya, termasuk Manchester United," ujar Ruud Gullit.

"Dia sudah berada di tiga negara berbeda, pesepak bola terbaik sepanjang waktu. Dia memenangi berapa kali Golden Ball? Lima kali, enam kali? Apa yang dia raih untuk tim mana pun yang dia mainkan sulit dipercaya," ucapnya.

"Sementara, Messi tidak pernah memenangi sesuatu bersama Argentina," tambahnya.

Sumber asli: Ronaldo.com
Disadur dari: Bola.com/Penulis Faozan Tri Nugroho/Editor Aning Jati
Publshed: 7 April 2020

KOMENTAR