BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kolo Toure Doakan Manchester City Juara Liga Champions

07-08-2020 10:04 | Aga Deta

Pelatih Manchester City, Josep Guardiola. (c) AP Photo Pelatih Manchester City, Josep Guardiola. (c) AP Photo

Bola.net - Manchester City tengah bersiap untuk menghadapi Real Madrid di Liga Champions. Kolo Toure meyakini sekarang adalah waktu yang tepat bagi City untuk menjuarai kompetisi tersebut.

City akan menjamu Real Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Pertandingann ini akan digelar di Etihad Stadium pada Sabtu (8/8) dini hari WIB nanti.

Pasukan Josep Guardiola untuk sementara menggenggam keunggulan setelah menang 2-1 di Santiago Bernabeu pada Februari lalu. City menang berkat gol-gol dari Gabriel Jesus dan Kevin De Bruyne.

Hasil tersebut menempatkan City sebagai favorit dalam pertandingan ini. Kini, The Citizens hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke babak perempat final.

1 dari 3 halaman

Saatnya Juara

Prestasi terbaik City di Liga Champions adalah mencapai semifinal pada musim 2015/16. Toure mendoakan City bisa menjadi juara di kancah Eropa musim ini.

“City harus menjuarai Liga Champions," kata Toure kepada Stats Perform News.

"Mereka sungguh tidak beruntung dalam beberapa tahun terakhir, namun saya berdoa untuk mereka agar bisa melakukannya. Ketika saya bergabung, itu adalah mimpi saya untuk menjuarai Liga Champions.”

2 dari 3 halaman

Guardiola Kunci Sukses

Toure memandang Guardiola sebagai kunci sukses untuk City di ajang Liga Champions. Bersama Guardiola, mereka sekarang punya harapan untuk menjadi juara di Eropa.

“Mereka punya manajer papan atas, mereka harus mempertahankan dia di sana dan memastikan mereka mendatangkan pemain yang bisa menambah kekuatan,” lanjut Toure.

“Mereka butuh pemain yang punya pengalaman menjuarai Liga Champions. Mereka punya peluang besar melawan Real Madrid.”

3 dari 3 halaman

Tidak Beruntung

City disingkirkan Tottenham lewat aturan gol tandangan di Liga Champions 2018/19 kemarin. Toure menilai tim asuhan Guardiola saat itu tidak beruntung.

“Anda butuh sedikit keberuntungan, mereka sangat tidak beruntung melawan Tottenham,” tegas Toure.

“Saya harap mereka bisa juara.”

Sumber: Sportskeeda

Ingin tau dengan jadwal dan highlight pertandingan Liga Champions lainnya? Klik di sini

KOMENTAR