BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Koalisi Berguguran, Juventus Tetap Percaya dengan European Super League

21-04-2021 19:49 | Serafin Unus Pasi

Skuad Juventus merayakan gol Dejan Kulusevski ke Genoa, Serie A 2020/21. (c) AP Photo Skuad Juventus merayakan gol Dejan Kulusevski ke Genoa, Serie A 2020/21. (c) AP Photo

Bola.net - Klub Serie A, Juventus akhirnya memberikan tanggapan atas 'runtuh'nya koalisi European Super League. Juventus menegaskan bahwa mereka tetap setia pada rencana turnamen itu.

Setelah membuat geger banyak pihak, keberlangsungan European Super League kini berada di ujung tanduk. Ini diawali dengan mundurnya enam klub pendiri ESL yang berasal dari Inggris.

Situasi ini kian genting. Karena beberapa jam yang lalu, Atletico Madrid dan Inter Milan mengumumkan mundur dari turnamen tersebut.

Melihat rekan-rekan mereka yang berguguran, Juventus menegaskan bahwa mereka masih setia pada ESL. "Dengan press rilis ini, Juventus mencoba memberikan klarifikasi dan tanggapan mengenai beberapa klub yang memutuskan mundur dari proyek ini," bunyi pernyataan resmi Juventus.

Baca sikap resmi Juventus terhadap ISL di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Masih Percaya

Melalui pernyataan resminya, Juventus mengisyaratkan bahwa mereka masih percaya bahwa ESL bisa berjalan dan memberikan dampak yang bagus bagi perekonomian klub.

"Untuk konteks tersebut, Juventus masih yakin bahwa keberlangsungan proyek ini dari aspek olahraga, komersial dan juga aspek legal,"

"Kami juga percaya bahwa saat ini ada kans yang lebih terbatas agar proyek ini bisa diselesaikan sesuai rencana awal,"

2 dari 3 halaman

Terus Berjuang

Lebih lanjut, Juventus juga yakin bahwa proyek ESL ini bisa meraih kesuksesan di masa depan.

Untuk itu mereka akan berjuang agar proyek ini bisa terwujud.

"Juventus tetap berkomitmen untuk mengejar terciptanya sebuah nilai-nilai jangka panjang baik untuk perusahaan dan juga seluruh industri sepakbola," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Ditangguhkan

ESL sendiri sudah resmi ditangguhkan per pagi tadi.

Keempat klub yang tersisa akan memutuskan apakah turnamen ini bisa dilanjutkan atau tidak.

(Juventus FC)

KOMENTAR