Klub-klub Besar Eropa Dilibatkan Dalam Kasus Transfer Neymar

Bola.net | 18 Juni 2015, 05:51
Neymar (c) AFP
Neymar (c) AFP
- Hakim di Pengadilan Tinggi Spanyol meminta kerjasama dari beberapa raksasa Eropa dalam kasus transfer . Hakim ingin mengetahui tawaran yang dilayangkan oleh para petinggi klub-klub besar Eropa untuk Neymar ketika masih di Santos.


Transfer Neymar ke menimbulkan banyak masalah bagi Blaugrana. Barca setidaknya harus menghadapi tuntutan hukum dari tiga pihak; Santos, DIS (perusahaan pemilik hak transfer Neymar sebelumnya) serta Otoritas Pajak Spanyol.


Masalah timbul karena Barca awalnya merahasiakan harga yang harus mereka bayar untuk Neymar. Lalu pembayaran yang mereka lakukan kepada Neymar dan ayahnya lewat perusahaan N&N juga dipermasalahkan.


Untuk mengetahui seberapa besar nilai Neymar saat Barca membelinya, hakim meminta bantuan dari klub yang kala itu juga menginginkannya, demikian dilansir Bloomberg. Pengadilan meminta salinan dokumen tawaran yang diajukan untuk Neymar kala itu dari Bayern Munchen, , Manchester United dan Real Madrid.


Permintaan ini diambil setelah berbagai tuntutan muncul dari transfer Neymar. Sebagai catatan, Barca hanya membayar 17,1 juta euro untuk membeli Neymar dari para pemilik lamanya. Namun mereka membayar lebih dari 40 juta euro kepada Neymar dan ayahnya.


Tuntutan DIS pada dasarnya adalah keyakinan mereka bahwa Barcelona dan Neymar melakukan persekongkolan untuk menurunkan harga jual. Imbasnya. DIS pun merasa mendapatkan yang tak sesuai dengan yang mereka harapkan. [initial]


 (blb/hsw)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR