BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Klopp Bilang Menggelar Liverpool vs Atletico Tindakan Kriminal, Ancelotti: Dia Benar

28-03-2020 23:32 | Gia Yuda Pradana

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp (c) AP Photo Manajer Liverpool, Jurgen Klopp (c) AP Photo

Bola.net - Inggris juga tak bisa menghindar dari pandemi virus Corona. Premier League ditangguhkan hingga 30 April 2020 nanti. Keputusan ini diambil pada 13 Maret 2020, beberapa hari setelah partai Liga Champions Liverpool vs Atletico Madrid.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengatakan bahwa menggelar pertandingan tersebut dengan stadion penuh di tengah mewabahnya virus Corona adalah tindakan kriminal. Manajer Everton, Carlo Ancelotti, sependapat dengannya.

Pasalnya, Anfield waktu itu penuh dengan pendukung kedua tim. Suporter tuan rumah mendukung perjuangan timnya, sedangkan sekitar 3.000 suporter Atletico menyaksikan bagaimana tim kesayangan mereka menjungkalkan Liverpool dan lolos ke babak berikutnya.

1 dari 1 halaman

Situasi Kurang Kondusif

Manajer Everton, Carlo Ancelotti. (c) AP Photo Manajer Everton, Carlo Ancelotti. (c) AP Photo

"Saya dengar dari Klopp beberapa hari lalu," kata Ancelotti kepada Corriere dello Sport.

"Dia bilang kalau menggelar pertandingan di kondisi seperti itu adalah tindakan kriminal. Saya rasa dia benar."

Klopp sendiri sudah mengungkapkan tentang situasi waktu itu, yang kurang kondusif. Menurutnya, dia mendengar kabar tentang kondisi di kota Madrid, yang berencana menutup sekolah dan universitas akibat virus Corona.

Dia tak biasanya terganggu dengan hal-hal lain saat mempersiapkan timnya untuk sebuah pertandingan. Namun, untuk pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Atletico di Anfield itu, Klopp mengaku sangat sulit berkonsentrasi.

Sumber: Corriere dello Sport

KOMENTAR

Generasi Penerus Bundesliga: Erling Braut Haaland