BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kisah Sedih Josip Ilicic: Absen Lawan PSG karena Depresi Istrinya Selingkuh

13-08-2020 08:18 | Asad Arifin

Josip Ilicic (c) AP Photo Josip Ilicic (c) AP Photo

Bola.net - Atalanta harus mengakhiri perjalanan fenomenal mereka di Liga Champions musim 2019/2020. Jalannya laga mungkin bisa berbeda andai Josip Ilicic bermain, tetapi dia absen karena alasan pribadi.

Atalanta baru saja merampungkan laga babak perempat final Liga Champions melawan PSG, Kamis (13/8/2020) dini hari WIB. Pada duel di Estadio da Luz tersebut, Atalanta kalah dengan skor 2-1 dan gagal ke semifinal.

La Dea -julukan Atalanta- sempat unggul pada menit ke-26. Mantan pemain AC Milan, Mario Pasalic, membobol gawang PSG. Keunggulan Atalanta bahkan bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Atalanta bermain bagus. Mereka tetap tampil solid. Hanya saja, pada dua menit yang krusial, mereka kebobolan. Marquinhos dan Eric Maxim Choupo-Moting membuat gol untuk PSG yang memupuskan mimpi indah Atalanta.

1 dari 10 halaman

Kemana Josip Ilicic?

Gian Piero Gasperini memainkan trio Duvan Zapata, Alejandro Gomez, dan Mario Pasalic di lini depan pada laga melawan PSG. Dalam situasi normal, Gasperini akan memberikan satu tempat untuk seorang Josip Ilicic.

Lantas, kemana gerangan Josip Ilicic hingga harus absen?

Namanya tidak ada dalam daftar susunan pemain. Dia tidak sedang mengalami cedera atau akumulasi kartu sehingga tidak bisa bermain. Pemain 32 tahun absen melawan PSG lantaran masalah pribadi.

Josip Ilicic meninggalkan skuad Atalanta sejak 14 Juli lalu, ketika timnya bermain melawan Juventus. Sejak saat itu, dia tidak pernah bermain atau berlatih bersama tim.

Kabar yang bererar, Josip Ilicic pulang ke Slovenia. Dia membawa anak dan keluarganya. Salah satu faktor yang diduga membuat Josip Ilicic mengambil langkah ini adalah depresi.

Josip Ilicic harus menenangkan diri usai rumahnya tangganya dilanda konflik. Istri Josip Ilicic dikabarkan selingkuh dengan pria lain. Situasi ini mengguncang mental Josip Ilicic. Setelah itu, dia ingin rehat sejenak dari sepak bola.

Dia belum pernah kembali ke skuad Atalanta sejak kejadian tersebut.

2 dari 10 halaman

Atalanta Rindu Josip Ilicic

Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, mengakui bahwa sosok Josip Ilicic sangat penting bagi skuad Atalanta. Josip Ilicic telah memainkan peran yang krusial baik di Serie A maupun di Liga Champions.

Josip Ilicic mencetak empat gol saat Atalanta menang 4-3 atas Valencia di Mestalla pada babak 16 Besar. Performa yang luar biasa dari pemain timnas Slovenia tersebut. Total, dia mencetak lima gol di Liga Champions.

"Di Atalanta, Josip Ilicic selalu berada di sekitar orang yang sayang padanya. Situasi yang terjadi padanya bisa dialami pada siapa siapa pun. Kami ingin membantunya," ucap Gasperini.

"Kami ingin dia pulih, tetapi sulit untuk melihat dia bermain di Liga Champions. Kami harap dia bisa kembali musim depan," kata sang pelatih beberapa waktu lalu.

3 dari 10 halaman

Statistik Josip Ilicic

Josip Ilicic menjadi pemain yang amat penting bagi Atalanta musim 2019/2020. Kejutan demi kejutan yang diukir La Dea tidak lepas dari aksi impresifnya. Yuk simak catatan statistik Josip Ilicic di bawah ini:

  • Serie A: 26 laga, 1.673 menit, 15 gol, 5 assist
  • Liga Champions: 7 laga, 516 menit, 5 gol, 0 assist
  • Coppa Italia: 1 laga, 1 gol
  • Total: 34 laga, 2.189 menit, 21 gol, 5 assist

Simak reaksi fans melihat Josip Ilicic absen lawan PSG di bawah ini ya Bolaneters.

4 dari 10 halaman

Cepat Pulih, Ilicic

5 dari 10 halaman

Gara-gara Istri Ilicic

6 dari 10 halaman

Sakit Hati

7 dari 10 halaman

Reaksi Ilicic Saat Kembali ke Rumah dan Melihat Istrinya

8 dari 10 halaman

Atalanta Lolos Semifinal Andai Ilicic Main

9 dari 10 halaman

Beginilah Cinta

10 dari 10 halaman

Awalnya Mau Beri Kejutan

Sumber: Berbagai Sumber

Ingin tahu jadwal dan highlight pertandingan Liga Europa/Liga Champions lainnya? Klik di sini.

KOMENTAR