BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

King Kenny Optimis Liverpool Bisa Balikkan Situasi Lawan Barca

06-05-2019 20:55 | Dimas Ardi Prasetya

Liverpool (c) AP Photo Liverpool (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Liverpool Kenny Dalglish mengaku optimis The Reds bisa melakukan comeback terhebat sepanjang masa saat berhadapan dengan Barcelona.

Harapan Liverpool untuk lolos dari babak semifinal Liga Champions cukup tipis. Pasalnya di leg pertama mereka kalah 3-0.

Liverpool butuh kemenangan 4-0 agar bisa lolos ke final. Langkah The Reds akan makin berat apabila Barca nanti bisa mencetak satu gol balasan.

Hal itu tentu sanga berat untuk direalisasikan. Terlebih mereka memiliki seorang Lionel Messi.

1 dari 2 halaman

Faktor Anfield


Meski demikian King Kenny mengaku tidak merasa pesimis dengan peluang Liverpool. Ia mengatakan bahwa kans pasukan Jurgen Klopp untuk melewati hadangan Blaugrana masih cukup besar.

Penilaian itu muncul setelah melihat performa Liverpool yang tidak terlalu buruk di Camp Nou. Selain itu juga karena laga leg kedua nanti dihelat di Anfield, yang pasti akan memberikan keuntungan ekstra pada The Reds.

"Tentu saja, sulit untuk melihat tim mana pun bisa mencetak empat gol melawan Barca untuk bisa lolos. Tapi saya pikir peluang masih terbuka, dan masih ada secercah harapan. Bodoh mengatakan duel ini sudah berakhir," tegasnya pada Sunday Post.

“Jurgen Klopp mengatakan ia merasa itu adalah kinerja tandang terbaik tim dalam dua tahun, dan sulit untuk membantahnya," sambungnya.

“Pertama, saya percaya Liverpool menunjukkan pada leg pertama bahwa mereka lebih bugar dan lebih kuat dari lawan mereka. Juga, dengan permainan berada di Anfield, dukungan dari tuan rumah akan mendorong pemain," serunya.

2 dari 2 halaman

Sejarah Mendukung


Selain itu, King Kenny juga merujuk pada fakta bahwa Liverpool punya sejarah bagus di Eropa dalam membalikkan situasi. Contoh terbaiknya tentu saja final Liga Champions 2005 silam di Istanbul.

“Ada juga sejarah yang kaya dari comeback yang dilakukan oleh Liverpool di Eropa selama bertahun-tahun, dan itulah sebabnya saya tidak pernah mengesampingkan hal itu terjadi lagi," ujar King Kenny.

"Dengan mengatakan itu, jika para pemain membalik defisit tiga gol ini melawan Barcelona, ​​itu akan menjadi comeback terhebat mereka sepanjang masa, tidak ada pertanyaan."

Jadwal Liverpool vs Chelsea di UEFA Super Cup 2019

KOMENTAR