BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

King Kenny: Jangan Bandingkan Messi dengan Ronaldo

06-05-2019 21:51 | Dimas Ardi Prasetya

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi (c) AFP Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi (c) AFP

Bola.net - Legenda Liverpool Kenny Dalglish memuji skill yang dimiliki oleh Lionel Messi namun ia menolak untuk membandingkan siapa yang lebih hebat antara superstar Barcelona itu dengan Cristiano Ronaldo.

Messi terus menunjukkan kehebatannya dari pekan ke pekan. Belum lama ini, ia sukses menghajar dua tim asal Inggris secara beruntun di Liga Champions.

Pertama ia membawa Barca melindas Manchester di perempat final. Kemudian di leg pertama semifinal lawan Liverpool, ia tampil apik dan mencetak dua buah gol.

Messi sendiri sudah mendominasi sepakbola dunia dengan kehebatannya selama lebih dari satu dekade. Dan saat ini hanya ada satu pemain yang pantas disebut selevel dengannya yakni Ronaldo.

1 dari 2 halaman

Mustahil Dihentikan


King Kenny sendiri mengaku sangat kagum dengan skill yang dimiliki oleh La Pulga. Ia pun menilai Messi mustahil untuk bisa dihentikan oleh siapapun.

"Dalam diri Lionel Messi, Barca juga memiliki salah satu pesepakbola terbaik dunia yang pernah ada," pujinya pada Sunday Post.

"Ia akan berusia 32 tahun bulan depan tetapi tidak menunjukkan tanda-tanda akan menyerah. Messi terus memecahkan rekor demi rekor, dan keinginannya untuk berhasil terlihat sama kuatnya dengan 10 atau 12 tahun yang lalu," tuturnya.

“Cara dirinya menyelinap melewati banyak pemain seolah-olah mereka tidak ada sungguh luar biasa. Saya tidak iri pada bek mana pun yang harus berusaha membungkamnya. Dalam istilah sepakbola, tugas ini hampir tidak mungkin Anda lakukan," cetusnya.

2 dari 2 halaman

Dinikmati Saja


King Kenny kemudian mengatakan bahwa saat ini dirinya beruntung bisa menjadi saksi kehebatan Messi. Begitu juga adanya dengan Ronaldo.

Maka dari itu seperti dirinya, ia berharap orang-orang tak usah membandingkan keduanya. Cukup diam saja dan menikmati permainan yang mereka suguhkan pekan demi pekan.

"Orang-orang selalu ingin berdebat tentang apakah ia yang terbaik saat ini, atau apakah itu Cristiano Ronaldo?"

“Kalau zaman dahulu, pertanyaannya apakah Maradona atau Pele yang terhebat sepanjang masa. Seperti yang telah saya katakan berkali-kali, semuanya tergantung pada opini. Itu tidak bisa faktual," tegasnya.

"Jawaban saya adalah bahwa kita sangat beruntung memiliki dua pemain luar biasa dalam olahraga ini pada saat yang sama dan Anda hanya harus menikmatinya - jangan mencoba membandingkannya," tegasnya lagi.

Deretan Pesepak Bola Wanita Terbaik Dunia

KOMENTAR