Kick-off Final Champions Ditunda: Fans Ditembak Gas Air Mata, Untungkan Kubu Liverpool?

Asad Arifin | 29 Mei 2022, 02:13
Kick-off final Liga Champions 2022 Liverpool vs Real Madrid ditunda 15 menit (c) AP Photo
Kick-off final Liga Champions 2022 Liverpool vs Real Madrid ditunda 15 menit (c) AP Photo

Bola.net - Final Liga Champions 2021/2022 antara Liverpool vs Real Madrid diwarnai dengan insiden penundaan kick-off karena alasan teknis. Lantas, benarkah situasi tersebut menguntungkan kubu Liverpool?


Final Liga Champions musim 2021/2022 digelar pada Minggu 29 Mei 2022. Laga di Stade de France ini harusnya dimainkan pada pukul 02.00 dini hari WIB. Tapi, sepak mula laga Liverpool vs Real Madrid harus ditunda.

UEFA menunda kick-off pertandingan final Liga Champions 2021/2022 selama 15 menit. Dikutip dari BBC Sports, situasi ini terjadi karena ada insiden di luar stadion.

Ada banyak fans yang tidak bisa masuk ke dalam stadion. Padahal, mereka membawa tiket. Di sisi lain, pintu masuk stadion sudah ditutup. Kondisi menjadi sedikit lebih kacau. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Tembakan Gas Air Mata

Laporan dari Andy Kelly, jurnalis asal Liverpool, memberikan laporan yang cukup menarik soal situasi yang terjadi di Stade de France. Di luar stadion, ada situasi yang kacau karena banyak fans yang tidak bisa masuk stadion.

"Fans yang mengantri di luar dengan tiket untuk gerbang yang ditutup tanpa alasan hanya diberi gas air mata," tulis Andy Kelly.

"Pengalaman yang benar-benar tidak menyenangkan dan sangat berbahaya. Ini bukan bagaimana penggemar harus diperlakukan dalam masyarakat yang beradab. Tidak bisa diterima," tegas Andy Kelly.

"Organisasi yang benar-benar mengerikan di Stade de France. Polisi menggiring fans ke dalam kemacetan berbahaya di underpass. Sekarang gerbang ditutup dengan penggemar dengan tiket semua terjebak di luar," ulas Andy Kelly.

2 dari 3 halaman

Untungkan Liverpool

Para suporter Liverpool di Paris (c) AP Photo

Penundaan kick-off pertandingan final Liga Champions menjadi momentum yang sangat menentukan. Apalagi, UEFA kemudian menunda kick-off selama 2x15 menit. Para pemain harus melakukan pemanasan ulang sebelum memainkan laga final.

Steven Gerrard merasa kondisi ini bakal sedikit menguntungkan bagi Liverpool. Sebab, pada sesi pemanasan awal, Thiago sempat mengalami masalah dan tidak berlatih secara penuh. Kini, Liverpool punya waktu tambahan untuk melihat kondisi Thiago.

"Sepertinya Liverpool juga memiliki situasi dalam pemanasan sehingga mungkin bermanfaat untuk memiliki tambahan 15 menit. Itu tidak ideal tetapi Anda harus melanjutkannya. Jika Anda tidak nyaman dalam pemanasan, sangat jarang Anda bisa melewati 90 menit," kata Gerrard.

3 dari 3 halaman

Starting XI Liverpool vs Real Madrid

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Fabinho, Jordan Henderson, Thiago; Mohamed Salah, Sadio Mane, Luis Diaz.

Cadangan: Kelleher, Milner, Keita, Firmino, Gomez, Oxlade-Chamberlain, Jones, Minamino, Jota, Tsimikas, Matip, Elliot.

Real Madrid (4-2-3-1): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Eder Militao, David Alaba, Edouard Mendy; Casemiro, Toni Kroos, Luka Modric; Fede Valverde, Karim Benzema, Vinicius Junior.

Cadangan: Lunin, Nacho, Hazard, Asensio, Marcelo, Vazquez, Bale, Ceballos, Rodrygo, Isco, Mariano, Camavinga.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR