BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Kahn: Munich Akan Dominasi Eropa

19-05-2012 23:00 |

Munich akan bersiap menghadapi Chelsea.  AFP Munich akan bersiap menghadapi Chelsea. AFP

Bola.netBola.net - Final Liga Champions belum digelar namun Oliver Kahn sudah mengirimkan perang urat syaraf. Mantan kiper Jerman tersebut merasa yakin bahwa Bayern Munich kelak akan mendominasi Eropa.


Munich secara mengejutkan berhasil mengalahkan Real Madrid demi melaju ke final Liga Champions. Khan merasa bahwa final kali ini akan menjadi awal dari final-final yang berikutnya. Meski begitu, ia juga mengakui kemampuan dari Chelsea.

"Bayern Munich telah menciptakan semua kondisi untuk mendominasi Eropa musim depan," ujar kiper berusia 42 tahun tersebut.

"Sesungguhnya ini bukan sepenuhnya pertandingan kandang. Para pendukung Chelsea akan hadir sebanyak pendukung Bayern di stadion."

"Kedua tim memulai dari posisi yang sama karena keduanya pernah mengalami kekalahan di final Liga Champions sebelumnya. Bayern pada tahun 2010 dan Chelsea pada tahun 2008. Keduanya tahu bagaimana rasanya mengalami kekalahan dan keinginan untuk menang."

"Saya tidak bisa membayangkan bahwa Chelsea akan mengubah gaya permainan mereka. Ketika melawan Barcelona, mereka sungguh bermain fisik, sangat bertahan dan kuat."

"Mereka juga memainkan bola-bola panjang kepada Didier Drogba yang sangat kuat bermain di udara. Chelsea juga memiliki pemain berpengalaman seperti Frank Lampard, seorang pemain dengan karakter yang mengagumkan."

    

KOMENTAR