BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Ketok Palu, Laga Chelsea vs Villarreal bakal Diselenggarakan di Stadion Ini

04-06-2021 02:07 | Yaumil Azis

Chelsea juara Liga Champions musim 2020/2021 (c) AP Photo
Chelsea juara Liga Champions musim 2020/2021 (c) AP Photo

Bola.net - Teka-teki stadion tempat dihelatnya laga UEFA Super Cup antara Chelsea melawan Villarreal akhirnya terjawab sudah. Pertemuan antara kedua juara Eropa itu akan diselenggarakan di Windsor Park, Irlandia Utara.

UEFA Super Cup adalah ajang tahunan yang mempertemukan juara Liga Champions dengan pemenang Liga Europa. Chelsea berhak tampil di laga ini karena berhasil mengalahkan Manchester City pada laga final Liga Champions 2020/21 dengan skor 1-0.

Sama halnya dengan Villarreal yang berhasil keluar sebagai juara Liga Europa 2020/21. Mereka membuat kejutan karena berhasil mengalahkan raksasa Inggris, Manchester United, yang digadang-gadang bakal memenangkan laga final tanpa kesulitan.

Pertandingan UEFA Super Cup ini rencananya diselenggarakan pada pertengahan bulan Agustus mendatang. Namun, sampai beberapa hari yang lalu, penyelenggara belum bisa memastikan di mana laga tersebut bakal digelar.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Digelar di Windsor Park

Dalam beberapa laporan disebutkan kalau laga UEFA Super Cup ini bakal digelar di Turki. Ini dianggap sebagai kompensasi lantaran UEFA harus memindahkan laga final Liga Champions dari Ataturk Olympic Stadium, Istanbul, ke Estadio Do Dragao, Porto.

Sedihnya, Turki tidak diberi kesempatan untuk menggelar laga UEFA Super Cup juga. Baru-baru ini, Asosiasi Sepak Bola Irlandia mengkonfirmasi bahwa duel antara Chelsea melawan Villarreal bakal diselenggarakan di Windsor Park yang terletak di Belfast.

"Kami menjalin hubungan dekat dengan mitra kami di EUFA untuk kasus ini dan setelah berdiskusi, kami senang bahwa mereka telah mengkonfirmasi kalau pertandingan akan tetap digelar di Belfast," ujar CEO Asosiasi Sepak Bola Irlandia, Patrick Nelson.

2 dari 2 halaman

Akan Dihadiri Penonton?

Windsor Park sendiri merupakan stadion yang bisa menampung sebanyak 18 ribu penonton. Namun belum diketahui secara pasti berapa pendukung yang bisa dihadirkan oleh masing-masing tim untuk pertandingan kali ini.

Seperti yang diketahui, protokol kesehatan dalam dunia sepak bola masih memberlakukan aturan yang cukup ketat dalam membatasi kehadiran penonton di stadion. Hal ini dilakukan sebagai upaya menghentikan penyebaran Covid-19.

Final Liga Champions sendiri hanya dihadiri oleh kurang lebih 14 ribu penonton, jauh di bawah kapasitas Estadio Do Dragao yang mampu menampung lebih dari 50 ribu orang. Sementara itu, Final Liga Europa hanya disaksikan sebanyak sembilan ribu orang saja.

(Metro.co.uk)

KOMENTAR