BERITA JADWAL KLASEMEN LAINNYA

Ketika Vinicius Menari dan Mencetak Gol di Tengah Kepungan 5 Pemain Shakhtar Donetsk

20-10-2021 12:44 | Asad Arifin

Selebrasi penyerang Real Madrid, Vinicius Junior setelah mencetak gol ke gawang Shakhtar Donetsk di lanjutan Liga Champions 2021. (c) AP Photo
Selebrasi penyerang Real Madrid, Vinicius Junior setelah mencetak gol ke gawang Shakhtar Donetsk di lanjutan Liga Champions 2021. (c) AP Photo

Bola.net - Vinicius Junior menjadi bintang ketika Real Madrid memenangkan duel matchday ketiga Grup D Liga Champions 2021/2022 melawan Shakhtar Donetsk. Pemain asal Brasil tampil sangat bagus dan Real Madrid menang 5-0.

Pada duel di NSK Olympiysky, Rabu (20/10/2021) dini hari WIB, Vinicius memborong dua gol, sedangkan tiga gol lainnya masing-masing tercipta dari bunuh diri Sergey Kryvtsov serta aksi Rodrygo dan Karim Benzema.

Berkat hasil ini, Real Madrid untuk sementara menempati peringkat dua klasemen Grup D dengan poin 6, sedangkan Shakhtar terbenam di dasar klasemen dengan poin 1. Madrid mendapat poin yang sama dengan Sheriff yang berada di puncak klasemen.

1 dari 3 halaman

Vinicius Menari

Vinicius mencetak gol pertama melalui sentuhan yang sempurna. Menerima umpan dari Luka Modric, Vinicius menunjukkan kematangannya dalam hal penyelesaian akhir. Lalu, gol kedua pada menit ke-56, tercipta dari aksi individu yang indah.

Menerima umpan dari Benzema, Vinicius yang berada di dekat kotak penalti langsung 'menari'. Dia bergerak dengan lincah di tengah kerumunan lima pemain lawan. Aksi ini diakhiri dengan finishing yang berkelas.

"Saya selalu mencoba gerakan itu pada sesi latihan dan itu selalu gagal. Hari ini saya sangat senang bahwa saya melakukan gerakan itu. Saya juga bisa mencetak gol," kata pemain 21 tahun itu di situs resmi klub.

Vinicius mencetak dua gol dari enam shots yang dilepaskan sepanjang laga. Secara keseluruhan, musim ini dia telah mencetak tujuh gol dan lima assist dari 11 laga yang dimainkan.

2 dari 3 halaman

Bekerja Keras

Rodrygo Goes dan Vinicius Junior usai mencetak gol pada laga melawan Shakhtar Donetsk di matchday ketiga Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo
Rodrygo Goes dan Vinicius Junior usai mencetak gol pada laga melawan Shakhtar Donetsk di matchday ketiga Liga Champions 2021/2022 (c) AP Photo

Vinicius punya beban yang tinggi sejak dibeli Real Madrid. Sebab, pada usia 18 tahun, dia dibeli dengan harga yang mahal. Kini, pelan tapi pasti Vinicius mulai mendapatkan ritme terbaiknya bersama Real Madrid.

"Saya berusia 21 tahun dan masih bekerja keras, saya punya banyak waktu untuk berkembang dan menjadi pemain hebat," katanya.

"Melakukan kesalahan adalah bagian dari proses dan saya akan terus berusaha. Saya selalu tampil baik di bawah tekanan, saya suka situasi ini, bermain untuk tim terbaik di dunia dan bersama para fans, staf pelatih, dan para pemain membuat saya percaya diri," katanya.

3 dari 3 halaman

Peran Don Carlo

Carlo Ancelotti tidak pernah meragukan kualitas Vinicius. Hanya saja, sang pelatih memberi pekerjaan khusus bagi Vinicius. Ancelotti menuntutnya agar lebih efisien ketika berada di depan gawang dan mendapat peluang.

"Vinicius bermain sangat bagus. Dia telah meningkat pesat dan memiliki awal yang sangat baik untuk musim ini," kata Ancelotti.

"Dia mencetak banyak gol dan menikmati pekerjaannya. Dia sangat segar di akhir pertandingan dan melakukan banyak sprint. Dia punya kualitas dan makin efisiden di depan gawang," puji pelatih asal Italia.

Sumber: Real Madrid

KOMENTAR