BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ketika Trio Liga Portugal Topang Kemenangan Manchester United Lawan Istanbul Basaksehir

25-11-2020 09:19 | Asad Arifin

Skuad Manchester United merayakan gol Bruno Fernandes ke gawang Istanbul Basaksehir, Rabu (25/11/2020) (c) AP Photo Skuad Manchester United merayakan gol Bruno Fernandes ke gawang Istanbul Basaksehir, Rabu (25/11/2020) (c) AP Photo

Bola.net - Manchester United menang saat berjumpa Istanbul Basaksehir di matchday keempat Liga Champions 2020/2021. Kemenangan ini tak lepas dari peran tiga pemain yang dibeli dari Liga Portugal.

Manchester United menjamu Basaksehir di Old Trafford, Rabu (25/11/2020) dini hari WIB. Tanpa kesulitan yang berarti, United menang dengan skor 4-1 atas klub asal Turki itu.

United membalas kekalahan pada laga matchday ketiga lalu. Empat gol Setan Merah dicetak Bruno Fernandes [2 gol], Marcus Rashford, dan Daniel James. Gol hiburan Basaksehir dicetak Deniz Turuc.

United makin kokoh berada di puncak klasemen Grup H, dengan sembilan poin. United masih punya dua laga tersisa dan punya peluang besar untuk lolos ke babak 16 Besar Liga Champions musim 2020/2021 ini.

1 dari 2 halaman

Tiga Pilar Dari Liga Portugal

Di balik kemenangan besar yang didapat United atas Basaksehir, ada peran tiga pemain jebolan Liga Portugal. Ole Gunnar Solskjaer memainkan trio Liga Portugal sejak menit awal di laga kontra Basaksehir.

Trio pemain tersebut yakni Alex Telles [eks Porto], Victor Lindelof [eks Benfica], dan Bruno Fernandes [eks Sporting CP].

Di antara tiga pemain jebolan klub rakasa Portugal itu, hanya Alex Telles yang bermain penuh. Lindelof ditarik keluar pada pergantian babak karena masalah kebugaran.

Fernandes diganti pada menit ke-59 untuk memberinya waktu istirahat.

Sebelum ditarik keluar, keduanya tampil sangat impresif. Lindelof tampil disiplin bersama Harry Maguire di lini belakang. Sedangkan, Fernandes sangat dominan di lini tengah dengan empat shots, tiga kreasi peluang, dan dua golnya.

2 dari 2 halaman

Alex Telles yang Memikat

Alex Telles menjadi satu-satunya dari trio Liga Portugal yang tampil penuh untuk United. Pemain asal Brasil memang tampil sangat bagus sepanjang laga. Dia solid ketika bertahan dan cekatan saat membantu serangan.

Alex Telles juga menjadi opsi yang bagus bagi United ketika mendapatkan bola-bola mati seperti corner.

Sepanjang laga, Alex Telles membuat 11 umpan crossing dengan empat yang tepat sasaran. Telles juga membuat empat peluang, melepas dua tekel, dan sapuan. Telles membuktikan bahwa Ole Gunnar Solskjaer tidak salah telah memaksa transfernya dari Porto.

Sumber: @StatmanDave

KOMENTAR