BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ketika Pirlo Mengakui Juventus Saat Ini Belum Selevel Barcelona

29-10-2020 06:47 | Afdholud Dzikry

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo. (c) AP Photo Pelatih Juventus, Andrea Pirlo. (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Juventus, Andrea Pirlo mengakui bahwa Barcelona berada di level yang berbeda dari timnya saat ini.

Juventus bertemu Barcelona di pertandingan kedua penyisihan grup Liga Champions. Bermain di Allianz Stadium, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB, Bianconeri kalah dua gol tanpa balas.

Ousmane Dembele membawa Barcelona unggul lebih dahulu pada menit ke-14. Juventus sempat memberikan respon dengan menciptakan beberapa peluang, termasuk tiga gol yang dicetak Alvaro Morata meskipun dianulir karena offside.

Setelah Merih Demiral mendapatkan kartu kuning kedua lima menit sebelum bubaran, perjuangan Juventus mengejar ketertinggalan semakin berat. Di akhir pertandingan justru Barca yang menggandakan skor lewat eksekusi penalti Lionel Messi.

1 dari 3 halaman

Pengakuan Pirlo Soal Barcelona

Setelah pertandingan Juventus vs Barcelona, Andrea Pirlo mengakui bahwa melawan Barca selalu sulit. Apalagi menurutnya level Barca saat ini berada di depan Juventus.

"Kami tahu ini akan sulit melawan tim yang memainkan sepak bola yang bagus, yang terbiasa bermain di level ini, sementara kami sedang dalam proses ke arah itu," ujarnya kepada Sky Sport Italia.

"Pada akhirnya, ini adalah pertandingan yang berguna bagi kami untuk tumbuh dan berkembang di masa depan," tambahnya.

2 dari 3 halaman

Juventus Perlu Bekerja Keras untuk Samai Level Barca

Di kesempatan yang sama Pirlo juga ditanya mengenai apakah Juventus saat ini kekurangan kualitas di lini tengah bila dibandingkan dengan waktu ia masih aktif bermain.

"Klub sepak bola itu punya eranya. Ketika itu kami punya para pemain yang memiliki banyak pengalaman internasional. Sekarang kami sebagian besar adalah pemain yang lebih muda, jadi ini akan butuh waktu untuk bisa meningkatkan mereka ke level itu," lanjutnya.

"Mereka mencoba menciptakan sesuatu di sana, tapi kami perlu bekerja dan memperbaiki diri sampai kami bisa bermain di level Barcelona," tandasnya.

Sumber: Sky Sport Italia

3 dari 3 halaman

KOMENTAR