BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ketika Lionel Messi Bikin Seorang Sadio Mane Merasa Tersanjung

20-10-2019 19:57 | Dimas Ardi Prasetya

Pemenang Pemain Terbaik Pria FIFA 2019, Lionel Messi (c) AP Photo Pemenang Pemain Terbaik Pria FIFA 2019, Lionel Messi (c) AP Photo

Bola.net - Penyerang Liverpool Sadio Mane mengaku dirinya merasa sangat tersanjung karena Lionel Messi memilih memberikan satu suara kepadanya di ajang The Best FIFA Men’s Player alias pemilihan Pemain Terbaik FIFA.

Winger asal Senegal itu menjadi pilihan pertama superstar Barcelona tersebut. Namun pada akhirnya, pemain yang menerima penghargaan itu adalah Messi sendiri.

Rekan setim Mane yakni Virgil Van Dijk berada di peringkat kedua. Sementara di peringkat ketiga ditempati oleh superstar Juventus, Cristiano Ronaldo.

Pemain Liverpool lainnya yakni Mohamed Salah berada di peringkat empat. Mane sendiri berada di peringkat kelima.

1 dari 2 halaman

Tersanjung

Sadio Mane (c) AP Photo Sadio Mane (c) AP Photo

Pemilihan nama Mane ini tentu mengejutkan. Apalagi pilihan Messi berikutnya jatuh pada Ronaldo dan gelandang Barca, Frenkie De Jong.

Hal ini membuat Mane senang. Ia juga mengatakan suara dari Messi itu membuktikan bahwa ia telah berkembang lebih pesat sejak pertama tiba di Eropa dari Senegal.

"Ini adalah sebuah pujian yang hebat ketika Messi memilih Anda," kata Mane dalam sebuah wawancara dengan The Sunday Times.

"Jika Anda melihat dari mana saya berasal, itu menunjukkan saya telah melangkah cukup jauh. Tanpa lama di akademi, saya tiba di sini," serunya.

"Yang bisa saya katakan [kepada anak-anak] adalah terus bekerja keras dan mengejar impian Anda," ujar Mane.

2 dari 2 halaman

Bukan Van Dijk tapi Messi

Virgil Van Dijk bersama partnernya Like Nooitgedagt saat menghadiri seremoni Best FIFA Awards di Milan, Senin (23/09/2019). (c) AP Photo Virgil Van Dijk bersama partnernya Like Nooitgedagt saat menghadiri seremoni Best FIFA Awards di Milan, Senin (23/09/2019). (c) AP Photo

Mane kemudian ditanya apakah ia akan membalas budi Messi. Ia sempat bercanda dengan mengatakan tak akan melakukannya.

"Ya, pastinya... Setelah Virgil," canda Mane.

"Tidak. Virgil adalah adalah seorang pemain yang sangat, sangat hebat, tapi maaf Virgil. Harus Messi dahulu sebelum kamu," tegasnya.

Sadio Mane musim ini meneruskan performanya yang apik sejak musim lalu. Sejauh ini ia telah mengemas delapan gol dari delapan pertandingan, plus dua assist.

(Sunday Times)

KOMENTAR