BERITA JADWAL KLASEMEN BUNDESLIGA LAINNYA

Ketika Fans Juve Lebih Menghargai Mourinho Ketimbang Fans Chelsea

23-10-2018 20:19 |

Jose Mourinho (c) AFP Jose Mourinho (c) AFP

Bola.net - Bek senior Juventus Giorgio Chiellini menyebut fans sepakbola di Italia termasuk para Juventini sangat menghargai Jose Mourinho atas prestasi yang pernah diraihnya di Inter Milan dahulu.

Komentar ini muncul setelah Mourinho mengalami hal tak mengenakkan di Inggris akhir pekan kemarin. Tepatnya saat menampingi Manchester United bertandang ke markas mantan timnya, Chelsea.

Saat itu ia mendapat perlakuan tak hormat dari fans Chelsea dan khususnya dari salah satu staf pelatih Maurizio Sarri, Marco Ianni. Ia melakukan selebrasi provokatif yang membuat Mourinho sampai naik pitam.

Setelah pertandingan berakhir, Mourinho menyempatkan diri untuk menyapa fans Chelsea dan bertepuk tangan pada mereka. Namun saat berjalan kembali menuju lorong pemain, manajer asal Portugal ini sempat mengacungkan tiga jarinya ke arah tribun.

Tiga jari itu merujuk ke jumlah trofi EPL yang pernah ia menangkan bersama dengan The Blues sebelumnya. Mourinho jelas tak mau para fans melupakan begitu saja jasa-jasanya dahulu.

1 dari 4 halaman

Sukses di Italia


Mourinho juga pernah meraih sukses di Italia. Ia meraihnya bersama dengan Inter Milan.

Mourinho menangani Inter selama dua tahun, tepatnya dari tahun 2008 hingga 2010. Selama di sana, ia berhasil membanti Nerrazurri meraih lima trofi juara.

Dua di antaranya yakni gelar Scudetto musim 2008-09 dan 2009-10. Kemudian satu gelar Liga Champions pada musim 2009-10.

2 dari 4 halaman

Cinta Mourinho


Pada matchday 3 Liga Champions, MU akan bersua dengan Juve. Jelang duel itu, Chiellini memuji Mourinho sebagai manajer yang hebat dan sangat dicintai di Italia.

Bahkan fans Juve juga sangat respek kepadanya. Padahal Inter dan Juve jelas merupakan klub rival.

"Tentunya ini akan menjadi atmosfir fantastis, stadion bersejarah ini," katanya kepada BT Sport. "Juga pelatih besar yang kami cintai di masa lalu di Italia."

"Fans Juventus tahu banyak tentang dirinya, tetapi di Italia kami mencintai Mourinho untuk kesuksesannya," ungkap Chiellini.

3 dari 4 halaman

Target Juve


Lebih lanjut, Chiellini membeberkan target Juve di Liga Champions musim ini. Trofi Si Kuping Besar tentu tetap jadi incaran Bianconeri.

Akan tetapi saat ini, fokus mereka adalah untuk meraih hasil semaksimal mungkin di babak penyisihan dan meraih tiket lolos ke fase knock out.

"Liga Champions bagi kami bukan mimpi, tetapi target," tambahnya. "Satu-satunya hal penting untuk saat ini adalah kita bisa melewati babak penyisihan grup."

4 dari 4 halaman

Berita Video


Berita video aksi-aksi gemilang Todd Rivaldo saat Timnas Indonesia U-19 melawan Qatar U-19 pada laga kedua Grup A Piala AFC U-19 di SUGBK, Senayan, Jakarta, Minggu (21/10/2018).

Pertandingan Sepak Bola Terhenti Karena Asap Kebakaran

KOMENTAR